Pasca Banjir, Babinsa Pucangsawit Bantu Bersihkan Jalan Dan Rumah Warga

Surakarta – Babinsa Kelurahan Pucangsawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Rofiq Priyono dan Serda Tarto membantu warga membersihkan rumah dan jalan umum dari sisa lumpur akibat di bawa oleh banjir yang terjadi di wilayah tersebut pada hari Kamis kemaren.

Pembersihan rumah warga dan jalan umum bersama sama warga ini dipelopori oleh Babinsa Pucangsawit bertempat di RT 03 RW 06 Pucangsawit Jebres Kota Surakarta. Sabtu ( 18/2/2023 ).

Deketahui, di sejumlah kelurahan  dalam Kecamatan Jebres pada Rabu malam hari kemarin hingga kamis hari mengalami kebanjiran akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur di wilayah tersebut dan kota Surakarta pada umumnya.

Danramil 04/Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo. S.Sos mengatakan, bahwa hari ini banjir itu telah mulai surut, namun akibat dari banjir tersebut tidak sedikit perumahan warga di genangi lumpur yang di bawa oleh air banjir termasuk jalan umum.

“Oleh karena itu, hari ini personil kita menyisiri perkampungan untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur akibat dari banjir itu,”ungkap Danramil.

Disebutkan Danramil, kegiatan pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam hal ini Koramil 04/Jebres kepada warga di wilayah teritorialnya yang sedang mengalami musibah kebanjiran.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, sasaran pembersihan tersebut juga kita laksanakan di tempat-tempat sarana umum lainnya, rumah ibadah dan juga di rumah sekolah yang ada terdampak banjir diwilayah tersebut.

“Kegiatan ini juga akan terus berlanjut dengan sasaran target benar-benar bersih dan kembali rapi seperti semula,” tutup Danramil.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan