Tanggap Bencana, Babinsa Sambi Datangi Rumah Warga Yang Terkena Longsor

Boyolali. Kabarjoglo.com– Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Sumadi mendatangi rumah warga yang terkena tanah  longsor  akibat hujan deras yang terjadi di Dukuh Dakon Desa Jatisari Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Kamis ( 23/02/23)

Tanah Longsor tersebut menimpa rumah  Samin ( 54 ) dan Sriyono ( 49 ) warga Dukuh Dakon Desa Jatisari Kecamatan Sambi.

Menurut Sriyono longsor yang menimpa belakang rumahnya ini disebabkan karena hujan deras yang terjadi sore hari kemarin,sehingga menyebabkan struktur tanah di tebing belakang rumahnya tidak mampu menahan curah hujan yang deras sehingga terjadi tanah longsor  dan menimpa rumah kami.

Akibatnya kejadian  terkena longsor  kerugian di taksir sekitar Rp.20.000.000 ( dua puluh juta rupiah), beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Babinsa Serka Sumadi dan  Babinkamtibmas setempat mengecek langsung kondisi nyata di lokasi longsor sehingga dapat mendata dan mengamati langsung setiap perkembangan guna mengantisipasi potensi bencana ,” ujarnya.

Lebih lanjut, wilayah Jatisari kondisi geografis yang berupa daerah pegunungan tentunya sangat rawan pada saat datangnya musim penghujan, kondisi tanah yang kurang kuat dapat berpotensi menimbulkan longsor sewaktu-waktu.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga agar tetap berhati-hati selagi musim penghujan, khususnya di Desa Jatisari merupakan wilayah pegunungan yang tebing nya bisa menyebabkan longsor jika terjadi hujan deras, ”pesan Serka sumadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan