Satu abad NU, Ponpes Mahirul Hikam Gelar festival Hadrah

Karanganyar, Kabarjoglo.com – Memperingati satu abad NU ponpes mahirul Hikam Tlogo Dayu Karanganyar Menggelar Festival Hadrah yang pertama kalinya berbagai kegiatan pun digelar baik bazar santri dan UMKM, khitanan gratis,donor darah, cek kesehatan gratis serta pengajian Akbar KH Ma’ruf Tibyanuddin yang nantinya di meriahkan band terkenal Marjinal dari Jakarta, Senin (13/03/23).

Pondok pesantren Mahirul Hikam Assalafi sendiri berdiri tahun 2014 dan sudah eksis hingga sekarang ini, yang turut serta aktif dalam permasalahan negeri dengan membangun ponpes untuk Anak yatim dan dhuafa dari berbagai wilayah di Indonesia mulai dari anak korban gempa di jawa barat ,serta santriwan santriwati dari wilayah Soloraya termasuk dari kabupaten Karanganyar sendiri.

Dari semua fasilitas mulai dari penginapan kebutuhan hidup di tanggung oleh semua pengurus pondok yang tanpa biaya apapun alias gratis serta menyediakan jenjang sekolah mulai SD hingga SMP dan SMA semua untuk kemaslahatan umat.

Sementara itu,Pengasuh Ponpes Mahirul Hikam Tlogo KH Darmawan menjelaskan,Saat ini bertepatan dengan satu abad NU ikut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan salah satunya Festival Hadrah yang diikuti puluhan komunitas Group Hadrah di Soloraya yang akan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah, yang sekaligus untuk mengenalkan Syiar Islam di kalangan Masyarakat.

“Setelah mencetak kader kader santri di ponpes ini diharapkan akan lahir para pemimpin bangsa yang peduli dengan Agama,dan keberlangsungan NKRI,” harapnya.

Festival Hadrah ini juga dalam rangka menghidupkan kearifan budaya lokal NU yang sudah membudaya di Nusantara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan