Mengenal TNI Lebih Dekat, Puluhan Anak TK Ibnu Sina Datangi Markas Koramil Jatisrono

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Masuk kedalam markas tentara, jangan dibayangkan lagi sesuatu yang menakutkan dan sangar, sebab tentara (TNI) sekarang sangat bersahabat dan dekat dengan masyarakat. Buktinya, terlihat puluhan anak-anak sangat senang saat berkunjung ke Markas Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri. Kamis, (9/3/2023).

Anak – anak yang berkunjung ke markas Koramil tersebut berasal dari Taman Kanak – Kanak (TK) Ibnu Sina Jatisrono. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai pengenalan anak–anak usia dini kepada aparat TNI dan melihat secara langsung berbagai alat perlengkapan yang di gunakan oleh TNI.

Bacaan Lainnya

Kedatangan puluhan anak–anak tersebut, diterima langsung oleh Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Hengky Nurchayadi beserta anggota dan langsung diajak berkeliling Makoramil untuk melihat sarana dan prasarana yang ada, kemudian dilanjutkan pengenalan berbagai macam alat perlengkapan dan seragam yang di gunakan TNI yang di sampaikan langsung oleh Serda Agus Guridno.

”Mereka sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini, dan kami tentunya juga sangat mendukung sekali dengan adanya kunjungan anak-anak TK tersebut, mudah-mudahan apa yang kami berikan ini nantinya bisa menambah ilmu dan wawasan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan lebih dekat dengan TNI,” Terang Danramil.

Sementara itu, Wiwin Sulamsri S.Pd Aud selaku Kepala Sekolah TK Ibnu Sina Jatisrono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan anak anak kepada TNI. ”Dengan memperkenalkan profesi TNI, harapannya anak -anak tidak takut untuk mendekat kepada TNI. Terpenting lagi ingin menanamkan sejak dini jiwa Nasionalisme dan cinta tanah air kepada mereka,” ucap Wiwin.

Dirinya menambahkan, selain untuk mengetahui lebih dekat dengan kehidupan TNI juga melaksanakan edukasi kepada anak didiknya mengenai bermacam-macam alat perlengkapan yang di gunakan oleh anggota TNI serta memberikan praktek out bond ringan.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan