Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Kebonagung Dampingi Pelaksanaan Podyandu Balita Dan Lansia

Wonogiri , Kabarjoglo.com – Babinsa Desa Kebonagung, Koramil 17/Sidoharjo Sertu Sudarwanto bersama rekan Babinsa Kopda Agus Minarto, mendampingi Bidan Desa Kebonagung Anik Wulandari dan Nakes UPTD Puskesmas Sidoharjo, melaksanakan Posyandu Balita dan Lansia, Minggu(12/3/23).

Selain Posyandu, kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Gupit Kulon tersebut juga melaksanakan pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) oleh UPTD Puskemas Sidoharjo.

Adapun kegiatan yang dilakukan dengan mengukur berat dan tinggi Balita, memberikan imunisasi kepada Balita berupa vaksin, memantau tumbuh kembang Balita setiap bulannya.

Sedangkan Posyandu Lansia, dengan memeriksa para Lansia seperti mengukur tekanan darah, tinggi badan dan berat badan, serta mencatat keluhan- keluhan yang di derita oleh para Lansia.

Babinsa mengatakan bahwa kegiatan posyandu tersebut penting dilaksanakan untuk memantau perkembangan anak selama masa tumbuh kembang secara rutin, serta pengecekan tensi bagi lansia.

“ Di posyandu, kita langsung pantau tumbuh kembang anak dan juga mengetahui kesehatan para lansia, mereka juga dikasih vitamin ”, ujarnya.

Sebagai aparatur kewilayahan dirinya peduli akan kesehatan anak dan lansia,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan