Wujudkan Rumah Layak Huni, Ini Yang Dilakukan TNI Di Manyaran Bersama Warga

Wonogiri , Kabarjoglo.com – Anggota Koramil 11/Manyaran dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Arh Hadi Santoso melaksanakan karya bakti dengan membantu warga masyarakat dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni(RTLH), Minggu(12/3/23).

Adapun karya bakti tersebut dilakukan di Dusun Gunung Cilik, RT 04/04 Desa Karanglor yakni rumah milik Rasno. Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan, serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat khususnya Desa Karanglor, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI dalam hal ini Koramil 11/Manyaran.

Danramil mengatakan, Proses pembangunan RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI. Karena dalam kegiatan ini, anggota TNI melalui Babinsa dilapangan memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat.

“ Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaanya “, ungkap Danramil.

Dengan kegiatan gotong royong ini, dapat memberi manfaat lebih dan akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat dan saling membantu sekelilingnya,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan