Peringati Hari Golden Powel Day, Pramuka Gandeng Koramil dan Forkopincam Nogosari Laksanakan Penghijauan

Boyolali – Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali melalui Batuud Peltu Suyanto bersama Forkopincam Kecamatan Nogosari dan Anggota Pramuka Kwartir Kecamatan Nogosari melaksanakan tanam pohon penghijauan jenis mahoni di sekitar Bedungan Kedung Boyo Dukuh Jangkungan Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 11/03/23)

Menurut Batuud Koramil 13/Nogosari Peltu Suyanto penanaman puluhan pohon penghijauan bersama Forkopincam Kecamatan Nogosari dan Anggota Pramuka Kwartir Kecamatan Nogosari dalam rangka memperingati hari Golden Powel Day ( Bapak Pramuka Sedunia ) serta mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah. “Penanaman pohon, dilakukan juga sebagai upaya untuk meminimalisir dampak dari pemanasan global. Sekaligus sebagai persediaan air dalam tanah,” ungkapnya.

Selain untuk mencegah terjadinya banjir, dan tanah longsor, lanjut dia, penanaman pohon tersebut, juga untuk menjadikan lingkungan lebih indah dan asri. “Diharapkan setelah ditanam, semua pihak bisa merawat, dan menjaga pohon penghijauan ini. Agar keberlangsungan hidup pohon penghijauan tetap terjaga, serta berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Dilokasi yang sama, Siti Musyarofah salah satu anggota pramuka mengatakan selain melakukan penanaman pohon penghijauan, kegiatan yang bekerjasama dengan anggota TNI dari Koramil 13/Nogosari dan Polsek Nogosari ini juga melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan di seputaran Bendungan karena tempat ini juga merupakan destinasi wisata Kecamatan Nogosari. “Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023. Dengan harapan masyarakat hidup bersih, dan peduli terhadap lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan