Yudisium dan Pengambilan Sumpah Profesi PPG Tahun 2022 Univet Bantara

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Sebanyak 554 mahasiswa hadiri  acara Yudisium dan Pengambilan Sumpah Profesi, Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan (Prajab) dan Dalam Jabatan (Daljab) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara bertempat di Auditorium Univet. Sabtu (11/3/2023).

Acara diawali  pembukaan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Univet Bantara, Laporan pelaksanaan kesiapan kegiatan oleh Koordinator LPTK Dr. Mukti Widayati, M.Hum., pembacaan keputusan Rektor  kelulusan Pendidikan Profesi Guru oleh Sekertaris LPTK MS. Khabibur Rahman, S.Pd, M.Si.

Acara inti Prosesi Wisuda/Yudisium penyerahan sertifikat dan naskah sumpah profesi, Pengambilan Sumpah/Janji Profesi Guru oleh Rektor Prof. Farida Nugrahani ditirukan seluruh wisudawan dilanjut menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, Ucapan selamat dan motivasi oleh Direktur PPG Ditjen GTK Temu Ismail, S.Pd, M.Si, Sambutan Perwakilan Wisudawan, Sambutan Dekan dan laporan akademik Dr. Singgih Subiyantoro, S.Pd, M.Pd, Sambutan Rektor Prof. Dr. Farida Nugrahani, M,.Hum, Sambutan Ketua YPPP Veteran Drs. Bambang Margono, M.M. Pembacaan Doa, lce Breaking (Mahasiswa), foto bersama pimpinan-pimpinan, YPPP, Pengelola, VIP, Dosen, GP penutupan protokol selesai ramah-tamah panitia.

Dalam Kesempatan Rektor Prof. Dr. Farida Nugrahani, M,.Hum menyampaikan kepada awak media bahwa hari ini akan mengambil sumpah dan melepaskan mahasiswa wisudawan PPG dan program Prajab maupun Daljab sebanyak 554 wisudawan.

“Ini wisuda yang kesekian kalinya karena kita sejak tahun 2018 sudah menerima mandat dari kementrian untuk melahirkan guru-guru profesional, berharap pendidikan di Indonesia semakin bangkit dan bermakna bagi kemajuan bangsa Indonesia, selamat berkarya semoga ilmu yang sudah dibekalkan oleh Univet bermanfaat bagi masyarakat ” terangnya.

Hal yang sama Direktur PPG Ditjen GTK Temu Ismail, S.Pd,M.Si dalam sambutan sampaikan pesan untuk seorang yang profesional pegang teguh kode etik profesi bapak ibu guru , teruslah belajar karena kita seorang pembelajar sehingga meningkatkan menyemournakan kompetensi menjadi pendidik yang profesional  dan jaga nama baik almameter dengan bekerja dan berkarya sebaik mungkin.

“Nahh saat bapak ibu sudah mendapat sertifikasi ini, keluar nomer register guru dan di tahun  2023 ini bisa mengajukan persyaratan mendapatkan tunjangan profesi, kami berharap tunjangan yang ada digunakan untuk mengembangkan atau meningkatkan keprofesional bapak ibu sekalian.” pesannya

Lebih lanjut Ketua YPPP Veteran Drs. Bambang Margono, M.M  dalam sambutan menyampaikan univet saat ini mendapat rangking 152 universitas negeri dan swasta di Indonesia dan pada posisi asia di 4000an pada dunia di 7000 sekian , dan saat ini Univet clusternya naik dari Madya sekarang Utama dan untuk solo raya diluar UMS dan UNS. berharap cluster tertinggi Mandiri segera tercapai.

“Ada dua prodi yang sudah mendapatkan posisi unggul , mudah mudahan bahasa inggris geografi ppkn dan bahasa indonesia kami mohon 3 ini monggo tugas bu Farida mempertahankan supaya bisa naik menjadi unggul ,ishaalah target tahun 2025 Univet masuk Unggul sehingga posisi kita sudah sama perguruan tinggi ,sekarang psosisi univet sama dengan trisakti yang biayanya mahal sekali , itulah target kita bersama yayasan dan lembaga 2025 harus sudah pada posisi akreditasi Unggul ” tutup Bambang Margono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan