KSPP FE Univet Bantara Sukoharjo Gelar Pelatihan Mendeley Tahap 2

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Kelompok Studi Penulisan dan Penalaran Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara gelar Pelatihan Mendeley Tahap 2 yang diikuti oleh 30 mahasiswa dengan menghadirkan trainer Mendeley sekaligus Advisor Mendeley International Dr. Dewi Kusuma, M.Hum. Bertempat di Gedung H Lantai 3 Univet Bantara Sukoharjo. Sabtu (11/03/23).

Mendeley sendiri merupakan perangkat lunak/software yang dikembangkan oleh Elsevier pada 2016 silam, software ini memiliki fungsi untuk memudahkan dalam penyisipan, penulisan, dan pemformatan sitasi atau citation. Sebagai contoh dalam pembuatan kata pendahuluan dalam suatu skripsi, makalah, artikel, karya ilmiah, dll harus memiliki sitasi dan referensinya agar terjamin keakuratannya berdasarkan sumber terpercaya, paling tidak memuat 30 hingga 40 artikel dan Turnitin 10%.

Hal ini lah yang menjadi dasar dilaksanakannya Pelatihan Mendeley, hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Nindita Fadilah “Anak ekonomi dan semuanya terutama mahasiswa tingkat akhir harus berusaha untuk belajar Mendeley dengan begitu mereka dapat lebih mudah membuat makalah atau artikel dengan akurat” terangnya.

Trainer Mendeley sekaligus Advisor Mendeley International Dr. Dewi Kusuma, M.Hum “Cara menggunakan Mendeley harus terus diasah agar semakin lebih mahir dalam penggunaan Mendeley” ujarnya.

Sementara itu Kaprodi Manajemen Ardian Prima Putra turut mengapresiasi kegiatan pelatihan Mendeley yang diselenggarakan Kelompok Studi Penulisan dan Penalaran “kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi mahasiswa untuk menunjang skripsi dan penerbitan artikel.” ujarnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan