Pelihara Kemampuan Menembak Prajuritnya, Kodim Wonogiri Gelar Latihan Menembak

Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri kembali melakukan kegiatan latihan menembak, dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW I TA. 2023 tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Mojolaban, Sukoharjo, Senin (20/3/2023).

Dandim Letkol Inf Deny Octavianto melalui PasiOps Kapten Inf Totok Mardoyo mengatakan, latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Latbakjatri tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0728/Wonogiri, yang mana para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang dan pistol.

PasiOps menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Disebutkan PasiOps, latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit dalam menembak, guna menunjang tugas sehingga terpelihara kemampuan menembaknya,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan