Jelang Bulan Suci Ramadhan, Personil Koramil Pracimantoro Pantau Harga Sembako

Wonogiri – Guna mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan bahan sembako menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 144H 2023 M, Batuud Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri Pelda Sucipto didampingi Babinsa Serma Didik dan Serda Sumarwan melaksanakan pemantauan harga sembako yang ada di Pasar tradisional Kec. Pracimantoro. Senin (20/03/2023).

Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada Oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

Pelda Sucipto menyampaikan pada hari ini telah melaksanakan pemantauan harga sembako dipasar Tradisional. Untuk pemantauan harga sembako meliputi  beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako relatif stabil atau belum mengalami kenaikan. Ungkap Pelda Sucipto.

Selain itu pemantauan harga sembako ini kami lakukan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini menjelang Ramadhan jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang, ” ungkap Pelda Sucipto.

Batuud berharap, menjelang bulan Suci Ramadhan ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran”, harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan