Tingkatkan Disiplin Dan Jiwa Korsa, Babinsa Panularan Latihkan PBB Kepada Anak Sekolah

Surakarta – Babinsa Kelurahan Panularan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Parso dan Serda Sutaryono melaksanakan giat pembinaan kedisiplinan kepada siswa siswi SMP Al Islam Surakarta bertempat di lapangan Arseto jln. Rojomanggolo 8, Kelurahan Panularan, Kecamatan, Senin (20/03/2023).

Dengan suara lantang dan gerakan patah-patah Serda Sutaryono memberikan instruksi dan juga contoh gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak anak sekolah diwilayah binaannya.

“Banyak sekali gerakan yang kami latihkan,mulai dari gerakan sederhana sikap berdiri Siap,sikap istirahat maupun gerakan gerakan yang lain terutama gerakan sikap hormat dan gerakan perpindahan arah hadap kanan hadap kiri dan lainnya juga.”tegas Serda Sutaryono.

“Gerakan-gerakan yang dilatihkan akan berbeda dengan mereka jika dilatih oleh orang lain,karena Babinsa dengan disiplinnya yang kuat serta dengan setiap gerakan yang bertenaga menambah semangat dan rasa ingin tau murid murid untuk berlatih PBB bersama dengan babinsa.”pungkas Serda Sutaryono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan