Cegah Kecurangan, Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Cek Stok Pupuk Bersubsidi

Sragen, memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi aman, Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Sertu Adi melaksanakan pengecekan pupuk bersubsidi di kios milik Bp Kusno. Jum’at ( 24/03/2023 )

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanamkali ini harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut.

Menurut keterangan Bapak Kusno pemilik Kios Sumber Makmur bahwa pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah desa Girimargo yang menjadi tanggung jawab penyalurannya, Pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya, karena jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani atau yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi.

“ Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam seperti sekarang ini harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya dan juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut “ ucap Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan