Tanggap Bencana, Ini Yang Dilakukan Babinsa Conto Setelah Mendapatkan Laporan Warga

Wonogiri ,Kabarjoglo.com –  Babinsa Desa Conto, Koramil 21/Bulukerto, Koptu Edi purwanto turun langsung ke wilayah binaan setelah mendapatkan laporan terjadi bencana tanah longsor yang diakibatkan oleh hujan intensitas tinggi, Jum’at(24/3/23).

Bersama dengan anggota Koramil 21/Bulukerto dan Kopda Heru, Babinsa mendatangi lokasi tanah longsor di Dusun Klarangan RT 01/01 Desa Conto, tepatnya di ruas jalan menuju Sumber, Dusun Klarangan RT 01/03 Desa Conto di depan rumah Kasto dan di Dusun Ngeluh RT 04/04 Desa Conto tepatnya di ruas jalan menuju ke Gua Resi.

Bacaan Lainnya

“ Begitu mendapat laporan tentang adanya bencana tanah longsor, kami langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung dan melaporkan pada kesempatan pertama ”, kata Koptu Edi.

Babinsa menjelaskan, bahwa situasi hujan deras yang melanda wilayah binaannya memang wajib diwaspadai oleh warga yang berada di lereng bukit, maupun rumah yang berada di pinggiran tebing.

“ Untuk diketahui bahwa sudah beberapa hari ini hujan turun dengan intensitas tinggi. Kami para Babinsa diperintahkan untuk selalu tanggap dan waspada, serta terus memonitor dan memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing, bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan termasuk bencana tanah longsor ini, sehingga cepat berkordinasi untuk penanganan selanjutnya ”, ujarnya.

Masih dikatakan Babinsa, untuk kegiatan karya bakti pembersihan longsoran, setelah melalui kordinasi dengan perangkat desa akan dilaksanakan esok hari karena salah satu titik harus menggunakan alat berat dalam penanganannya,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan