Kegiatan Lengkap, Semarak Ramadhan dan Milad ke-15 SMK Muhammadiyah 4 Surakarta.

Solo, Kabarjoglo.com – Semarak Ramadhan dan Milad ke-15 SMK Muhammadiyah 4 Surakarta menggelar banyak kegiatan salah satunya bakti sosial bersama 30 adek-adek panti se-Solo raya dan pemberian apresiasi Guru maupun Karyawan bertempat di halaman sekolah pada Jumat (14/4/2023) kemarin sore.

Adapun kegiatan di hari jumat meliputi Penampilan Pemenang Paduan Suara Juara 2, Pembukaan, Informasi Reward Akademik Non Akademik dan Lomba Semarak Ramadhan, Penampilan Pemenang Paduan Suara Juara 1, Penampilan Pemenang Baca Puisi Juara 1, Pembagian Doorprize, Shalat Asyar Berjama’ah, Tadarus Bersama (Al-Kahfi Time), Prakata Kepala Sekolah, Sambutan Majelis Dikdasmen PDM Kota Ska, Penampilan Pemenang Baca Puisi Juara 1, Sambutan Ketua Komite Sekolah, Santunan Anak Yatim (Bakti Sosial), Pembagian Doorprize, Kajian Keislaman Buka Bersama,Buka Bersama (iftor taji), Shalat Maghrib Berjama’ah, , Shalat Isya’ dan Taraweh Berjama’ah, Kultum Tarawih IPM, Tadarus Bersama 30 Juz (halaqah), Doorprize Family Class Games Fun Night dan Istirahat.

Bacaan Lainnya

Usai Bakti sosial bersama 30 adek-adek panti se-Solo raya dilanjut pemberian Apresiasi Guru dan Karyawan
Elina Dwi Susilowati .ST sebagai Guru ber prestasi , Arlina Setiani .S.sos Tenaga kependidikan, Eko Purnomo .S.Pd.M.Pd Lulus S2 dan Atika Nur Vitasari,S M Lulus S1.

Dan di hari Sabtu, 15 April 2023 meliputi, Makan Sahur, Shalat Subuh Berjama’ah, Kultum Shalat Subuh, Tadarus Pagi 1 Juz (Mandiri), Shalat Dhuha, Penutupan Oleh Ketupat Ramadhan dan selesai pulang.

Dalam kesempatan Musyarofah, S.Si, M.Farm, Apt selaku humas SMK Muhammadiyah 4 Surakarta menyampaikan kepada media bahwa ” Kegiatan ini dalam rangka menyambut Ramadan dan juga milad ke-15 SMK Muara selama sepekan dimulai dengan di adakan lomba-lomba kemudian hari ini kita ada santunan dengan adik-adik yatim kemudian disambung dengan mabit jadi selesainya besok hari Sabtu 15 April 2023″ jelasnya

Harapannya dengan agenda kegiatan ini akan semakin meningkatkan keimanan terhadap anak-anak, selain trampil dibidangnya masing-masing, juga mempunyai atitude yang bagus, aklak yang bagus dan berkarakter islami.

Lebih lanjut Muh. Rifqi Muslim, S.Ag selaku ketua panitia kegiatan semarak ramadhan dan milad SMK Muhammadiyah 4 Surakarta menambahkan ” Kebetulan jatuh di bulan Ramadan ini ada serangkaian kegiatan  dari siang tadi pengumuman dari berbagai lomba yang sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu setelah itu juga kita lanjutkan kaitan dengan pengajian menjelang buka bersama, Nanti dilanjut Tarawih dan mabit yaitu malam-malam iman dan taqwa yang sampai besok pagi  habis subuh lah itu nanti anak baru pulang ” tambahnya

Muh. Rifqi Muslim, S.Ag berharap dengan kegiatan ini tercipta anak-anak yang iman dan takwanya bagus dan juga memiliki karakter utamanya karena anak-anak ini yang nanti menjadi generasi emas berikutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan