Mengharukan, Wisuda sarjana S1 ke-51 dan Pascasarjana ke-21 Univet Bantara Tahun 2023

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Univet Bantara Gelar Wisuda sarjana S1 ke-51 dan Pascasarjana ke-21 Tahun 2023 Sebanyak 315 wisudawan dan wisudawati , acara berlangsung di gedung auditorium Univet, di jalan Sujono Humardani Sukoharjo.pada Sabtu siang (13/05/2023)

Acara berjalan sangat meriah dengan dipadu unit kegiatan mahasiswa (UKM) seperti grup koor dan karawitan. Dari sektor keamanan, acara juga didukung penuh dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Bacaan Lainnya

Acara wisuda dipimpin langsung Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum sebagai Rektor Univet, tampak hadir wakil Rektor 1 Dr. Ir. Sri Hartati, M.P., wakil Rektor 2 Ir. Yos Wahyu Harinta, M. Si., wakil Rektor 3 Dr. Ir. Sodikin, S.T., M.T, para sarjana S1 dan S2, serta orang tua dan kerabat wisudawan yang ikut mendampingi.

Dalam sambutan rektor menyampaikan “Pada hari ini, Sabtu, 13 Mei 2023, bertepatan dengan Dies Natalis Univet, dan juga masih dalam memperingati hari Pendidikan Nasional, Univet melaksanakan wisuda Sarjana ke-51 san Magister ke-21. Puji syukur kami telah mengantarkan 315 wisudawan yang telah berhasil menamatkan pendidikannya,” ucap Rektor Univet.

Dalam wisuda kali ini, Univet memiliki visi “terwujudnya Universitas yang unggul, berkarakter, mandiri, dan memiliki nilai-nilai kejuangan”. Oleh sebab itu berbagai dinamika dan tantangan telah menguji berbagai hal mahasiswa, terutama terhadap kualitas lulusan.

Icho Dharma Listiana diwakili orangtua saat wisuda (foto/ist)

Selain itu, ada hal yang menyita perhatian pada wisuda Sarjana kali ini. Icho Dharma Listiana, telah berhasil menempuh pendidikan teknik sipil. Namun Tuhan berkehendak lain. Icho dinyatakan sakit di saat pengerjaan skripsi, dan pada akhirnya menghembuskan nafas terakhir sebelum menempuh wisuda.

Icho diwakilkan oleh orang tua, sebagai tanda Icho telah berjuang menyelesaikan misi pendidikan sampai di detik terakhir hidupnya. Isak tangis bangga orang tua membuat pimpinan kampus Univet ikut dalam suasana haru. Tak hanya ijazah, piagam penghargaan juga diberikan kepada orang tua Icho sebagai tanda Icho adalah pahlawan wisudawan Univet yang telah berjuang menempuh pendidikan sampai S1.

Tak hanya Icho, ada beberapa wisudawan disabilitas. Walaupun memiliki keterbatasan fisik, namun semangat yang gigih membuat para wisudawan tetap berjuang menyelesaikan pendidikan hingga Sarjana.

Rektor Univet berharap, wisudawan dapat membanggakan nama almamater, dan mampu terjun bekerja serta berkarya nyata, sebagai kemashlatan bersama, untuk keluarga, bangsa, dan negara. Sebagai penutup acara, wisudawan menghadirkan beberapa tembang lagu yang diiringi organ tunggal. (jen/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan