Ini Pemenang, Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dalam rangka HUT Ke-77 Corps Polisi Militer Angkatan Darat Tahun 2023

Solo, Kabarjoglo.com –  Puluhan Siswa Sekolas Menengah Atas ikuti Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dalam rangka HUT Ke-77 Corps Polisi Militer Angkatan Darat Tahun 2023 di Baleaeum  Balai Kota Solo, Sabtu, (17/6/2023) tadi siang.

Hadir dalam giat tersebut Letkol Cpm Teguh Ariwibowo, SH,Dandenpom IV/4 Surakarta, Edi Purwanto, Kasi SMA/SMK/SLB Cabdin VII Disdikbud Jawa Tengah, perwakilan dari LKP Science Society dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan Dandenpom IV/4 Surakarta, Letkol Cpm Teguh Ariwibowo, SH mengatakan pihaknya ingin memberi pencerahan terkait Wawasan Kebangsaan bagi siswa SMA di Kota Surakarta.

“Kota Surakarta adalah kota budaya, kota pariwisata dan kota pendidikan juga, kami mengusung tema ini untuk memberikan wawasan kebangsaan bagi siswa sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Dia berharap siswa SMA di Kota Surakarta bisa mengingat kembali bagaimana tentang sejarah bangsa Indonesia.
Terkait materi lomba, dia menuturkan selain terkait Wawasan Kebangsaan, terdapat pertanyaan umum tentang sejarah.
“Pertanyaan bagi peserta lomba dibuat oleh Dinas Pendidikan dengan LKP Science Society,” tegasnya.

Sementara Edi Purwanto, Kasi SMA/SLB wilayah VII Disdikbud Jawa Tengah mengucapkan selamat ulang tahun untuk Denpom yang ke-77.

“Semoga Denpom semakin jaya dan semakin memperkuat bangsa dan negara Indonesia, kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polisi Militer yang dalam hal ini sudah mengatur dan memberikan wadah serta tempat bagi anak-anak kita yaitu lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan,” bebernya.

Lomba tersebut menurutnya adalah
sebuah wadah yang positif bagi generasi muda di era saat ini.

“Sebenarnya kami sangat berharap adanya wadah positif ini dan Alhamdulillah sudah diprakarsai oleh Polisi Militer, ini sebuah kebanggaan bagi kami,” terangnya.

Edi menambahkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka mengedukasi, memberikan pendidikan kepada peserta didik terkait Wawasan Kebangsaan.

“Kenapa karena sekarang ini dunia sudah maju anak-anak sering akrab dengan internet dan gadget tetapi kita harus mengingatkan anak jangan sampai lupa sejarah bangsa kita agar mereka itu merasa memiliki bangsa ini, kedepan ketika mereka memimpin bangsa mereka betul-betul memiliki kepedulian, memiliki rasa kebangsaan yang tinggi sehingga rasa persaudaraan, kebangsaan dan rasa persatuan di dalam wadah NKRI senantiasa selalu terjaga dan terawat dengan baik,” tegasnya.

Setelah melalui sejumlah babak perlombaan, SMAN 1 Solo meraih juara 1, SMA Batik 1 meraih juara 2 dan SMAN 7 meraih juara 3

Pos terkait

Tinggalkan Balasan