Nurdin : Lulusan Penerbangan Sukses Kembangkan Usaha Kolam Ikan di Desanya.

Klaten, Kabarjoglo.com – Berawal dari hobi menjadi rejeki di usia purna, Nurdin (50 thn) sukses dengan menekuni usaha kolam ikan sejak 2002, Bapak dengan 2 anak ini tinggal di desa Nganjat Ponggok Polanharjo Klaten yang ternyata juga alumni Smk Penerbangan Solo sangat jauh dari ilmu yang dipelajarinya, lokasi usaha kolam ikan terletak di belakang rumah tinggal dengan total luas 1500 m2.

Saat ditemui awak media Nurdin menjelaskan ” usaha ini saya rintis sejak tahun 2002 yang sebelumnya kerja di jakarta, setelah pulang sambil kerja di sebuah dealer motor di kota Solo, dari satu kolam sekarang sudah ada 4 kolam ” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Untuk jenis ikan yang di budidayakan diantaranya kakap hitam, gurameh, lele dan bawal saat komplit semua kolam penuh,dan kolam pembesaran untuk 2 kolam bisa muat 1,5 ton perkolamnya. setelah panen sisanya kita borongkan buat dipancing dan sekalian di kuras air di kolam .

Ditanya suka dukanya usaha kolam ikan ” Kendala pasang surut harganya ikan, kalau ikan lagi melimpah harga turun, kalau ikan lagi naik bagus, pakan ikan ikut naik harga , ya jadinya hasile rata-rata relatif  ” terangnya

Harapan kedepan untuk meningkatkan omset Nurdin berencana, tempat akan dibangun lebih permanen , biar hasilnya lebih maksimal.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan