Diserbu Anak-Anak Gugus Dahlia, Ini Yang Dibekalkan Koramil 14/Jatisrono

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Koramil 14/Jatisrono menerima Kunjungan dari Gugus Dahlia Kecamatan Jatisrono yang terdiri dari TK Pertiwi 2, 5, 14, 19 dan 23 Jatisrono, serta TK Al Huda, dalam rangka pengenalan profesi dan tugas pokok TNI di halaman Makoramil, Jum’at(27/10/23).

Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Eko Budi Santoso beserta anggota Koramil menyambut kedatangan 156 anak didik, beserta Ketua Gugus Dahlia Kecamatan Jatisrono Nia Wahyu Daniaty dengan didampingi seluruh Kepala Sekolah beserta guru pendamping.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui inti dari kunjungan anak didik tersebut adalah untuk mengenalkan kepada lingkungan TNI khususnya di Koramil 14/Jatisrono, dan memperkenalkan kedisiplinan sedini mungkin kepada anak.

Pada kesempatan tersebut, anggota Koramil tampak memberikan sedikit gambaran tentang tugas Koramil dan kedisiplinan, uniform, alat alat, serta pengarahan tentang bela Negara, serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan.

” Kedatangan anak didik tersebut untuk mengetahui tentang tugas dan profesi sebagai TNI dan diajak mengenal lingkungan serta uniform dan alat-alat yang digunakan anggota Koramil 12 Manisrenggo,” ungkap Danramil.

Kapten Inf Eko menambahkan, dalam kunjungan anak-anak tersebut kita juga memberikan motivasi dan pemberian Outbound ringan dengan latihan merayap, jalan di papan bergoyang dan menyaksikan video militer.

Danramil berharap, dengan usia pada taman kanak kanak adalah masa golden Age, sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pada pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter, sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yg baik, jadi anak Indonesia yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan