SMK Pancasila 8 Slogohimo Gelar LDK, Anggota TNI Tampil Berikan Pelatihan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Anggota Koramil 22/Slogohimo Sertu Suherman dan Serda Awaludin, memberikan Pelatihan LDK (Latihan Dadar Kepemimpinan) dengan materi dasar PBB dan Wawasan Kebangsaan di SMK Pancasila 8 Slogohimo, Kecamatan Slogohimo dengan Tema ” Meningkatkan jiwa percaya diri, disiplin dan kerjasama yang tangguh, serta pemimpin yang tegas “, Selasa(12/12/2023).

Kegiatan LDK yang diikuti oleh Siswa-siswi Kelas 12 sebanyak 15 Orang dan pengurus OSIS yang baru 35 Orang tersebut turut didampingi oleh Kepala Sekolah SMK P 8 Slogohimo diwakili Kasek Bidang Kesiswaan Nanang Widi Setiawan dan Pembina OSIS Agus Wibowo.

Bacaan Lainnya

Sertu Suherman mengatakan, pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada siswa-siswi maupun pengurus OSIS baru, yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

” Pelatihan PBB kali ini untuk membentuk karakter siswa-siswi yang disiplin, percaya diri serta mampu mengendalikan dirinya disaat situasi sesulit apapun. Diharapkan para siswa selalu dapat menjadi pelopor dimanapun berada “, ucapnya.

Babinsa menambahkan, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para siswa sebagai bekal dasar menjadi pengurus Osis yang baru. Selain itu juga diharapkan bisa menumbuhkan dan menanamkan jiwa nasionalisme pada diri pribadi siswa, serta menerapkannya pada kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di masyarakat.

” Harapannya juga bisa mengajak teman-teman lainnya untuk memiliki jiwa nasionalis, karena dalam penyampaiannya bahwa nilai nasionalisme pada anak-anak sudah mulai terkikis, sehingga perlu ditumbuhkan kembali “, pungkas Sertu Suherman.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan