Bremoro Disuap Masyarakat Purbalingga

Purbalingga – Momen mengharukan terekam ketika Prajurit Yonif 413/Bremoro peserta Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) disambut beragam cara oleh masyarakat di Purbalingga. Sabtu (16/12/2023).

Dari masyarakat hingga siswa-siswi sekolah tampak sangat antusias menyambut Peleton Beranting YPWJ Yonif 413/Bremoro. Dari menggebyur/menyiram air saat melintasi rute hingga menyuapi makanan dan minuman saat Prajurit Peleton Beranting YPWJ Yonif 413/Bremoro beristirahat di tiap etape.

Bacaan Lainnya

Ya, begitulah pemandangan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selalu hadir di tengah kesulitan dan senantiasa menjadi solusi. Warga Purbalingga memberikan sambutan hangat dan dukungan kepada para peserta Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Juang Infanteri ke-75 yang diperingati setiap tanggal 19 Desember tersebut juga mengimplementasikan dari tema yang diangkat yakni “Infanteri Yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat”.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 413/Bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan yang juga ikut langsung mendampingi kegiatan gerak jalan Peleton Beranting YPWJ Yonif 413/Bremoro tersebut menyampaikan bahwa Peleton Beranting YPWJ merupakan tradisi yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan jiwa korsa dan kebanggaan bagi Prajurit Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran sekaligus untuk mengenang perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

“Peleton Beranting YWPJ juga merupakan sarana komunikasi TNI dengan rakyat untuk semakin memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dan buah dari kemanunggalan dengan rakyat, selalu hadir ditengah kesulitan rakyat serta senantiasa menjadi solusi untuk masyarakat terbukti dengan hangatnya sambutan masyarakat Purbalingga di sepanjang jalan route yang kami lewati,” terang Danyonif. (Pen413bremoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan