MAHASISWA STIEPAR API MENGGELAR PENTAS SENI BAHASA INGGRIS

Yogyakarta – Dalam rangka menumbuhkan rasa kekompakan dan kebersamaan antara sesama teman satu kelas dan dalam melaksanakan project Mata Kuliah English For Comunication, Mahasiswa Angkatan 2022 Menggelar Pentas Seni dengan menggunakan Bahasa Inggris untuk Bahasa yang digunakannya dalam performancenya. Mahasiswa STIEPAR API memang sedang membiasakan menggunakan Bahasa Inggris untuk Bahasa komunikasi sehari hari dengan cara  menggelar pentas seni Bahasa Inggris di kampus mereka.

Dosen Pengampu Mata Kuliah English For Communication ibu Erna Wigati, S.Pd.,M.Pd menyampaikan rangkaian pentas seni dengan meggunakan Bahasa Inggris ini dimaksudkan agar mahasiswa berani tampil di depan banyak orang untuk melatih mental dan rasa percaya diri dalam hal berkomunikasi dengan Bahasa Asing. Mereka juga memiliki tugas Bersama dalam pentas seni tersebut selain menjalin Kerjasama mereka harus dapat membawa penonton untuk menonton kegiatan pentas seni Bahasa Inggris yang mereka gelar secara beruntun  sehingga bisa dinikmati oleh semua warga STIEPAR API secara Khusus dan Masyarakat umum dalam menyaksikan Pentas Seni Bahasa Inggris.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipersiapkan dalam waktu kurang lebih 2 minggu dalam persiapan. Adapun performance yang di pentaskan adalah Music Concert story yang diketuai oleh Wildan Fahmi dan The Snow White diketuai oleh Adista Farrel Shaskia yang diselenggarakan pada hari minggu tanggal 17 Desember 2023.

Pentas Tragedy September 19 diketua oleh Muhammad Fajar Prasetyo sangat mengesankan para penonton karena memberikan pesan Nasionalisme dan humories dalam penyampaian ke audience. Pentas ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 21 Desember 2023 pukul 16.00 di Aula STIE Pariwisata API Yogyakarta.

Hari Berikutnya Jumat, 22 Desember 2023 Bertepatan dengan hari Ibu, ketua Project Handika Putra Pratama menggelar Pentas Stories about Prambanan Temple. Pentas ini sangat luar biasa dan membuat penonton melonjak sampai tempat untuk audience penuh berdesak desakan. Para pemeran drama sangat menghayati dalam memerankan peran mereka masing-masing. Cerita tradisional yang dikemas dalam Bahasa asing sangat dinikmati oleh para penonton dan pemain dalam memerankan perannya masing-masing.

Pentas terakhir dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 23 Desember 2023 pukul 15.00 dengan judul Stories concert Blueband yang diketuai oleh Dicky Alamsyah. Dan dilanjutkan pentas drama dengan judul Seven Princes diketuai oleh Adit Prasetyo.

Dalam pentas seni Bahasa Inggris penutupan dihadiri oleh ketua STIE Pariwisata API Yogyakarta, Susilo Budi Winarno, SH.,MH , Kaprodi  SI Manajemen, Tuti Panghastuti, SE.,MM. yang didampingi Nuviah Herawati,MM dan Maulana Yogma Wijaya. RN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan