Tasyakuran Pembukaan Kedai Rempah Boto: Meramaikan Pesta Rempah di Kota Solo

Solo – Kedai Rempah Boto menggelar acara Tasyakuran “Opening Kedai Rempah Boto” bertempat di Shelter Tugu Boto Sami Rukun Klodran Jl. Tugu Boto, Plalangan, Klodran, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.Senin, (18/3/2024) kemarin sore. dihadiri puluhan umkm wilayah Solo Raya.

Kedai Rempah Boto merupakan salah satu UMKM binaan Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Surakarta dan Kadin Surakarta yang bergerak dibidang herbal atau rempah akan membuka kedai sebagai pelopor dalam pengembangan pelayanan masyarakat dan menjadi wadah edukasi pembuatan produk-produk herbal atau rempah menjadi sajian istimewa baik tradisional maupun kekinian serta menawarkan produk-produk herbal lainnya seperti sabun, dan produk herbal untuk kecantikan.

Tasyakuran pembukaan kedai rempah Boto di Kota Solo pada Senin, 18 Maret 2024, menjadi sorotan dengan cerita luar biasa dari proses yang membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk mewujudkan impian para pengelolanya.

Dalam sambutan, Yerma selaku pemilik kedai rempah Boto yang diwakili Manajemen Kedai Rempah Boto Arva Rochmawati SST. M. Keb, membagikan cerita menarik tentang perjuangan mereka dalam merintis kedai rempah yang tidak hanya menyajikan minuman tradisional, tetapi juga varian modern seperti es krim rempah.

“Kami berusaha mewujudkan impian kami untuk membuka kedai yang khusus menyajikan makanan dan minuman yang mengandung rempah secara totalitas,” ujar Yerma.

Dengan menyajikan berbagai produk rempah dari jamu tradisional hingga es krim, kedai rempah Boto tidak hanya menjadi tempat bersantai, tetapi juga pusat pelatihan untuk pembuatan es krim rempah.

Yerma juga menekankan pentingnya menjaga warisan rempah dari generasi leluhur agar dapat dinikmati oleh generasi saat ini dengan sajian yang unik dan menyehatkan.

Dalam acara pembukaan tersebut, komunitas rempah pareso turut hadir untuk memperkenalkan produk-produk dari para produsen rempah di Kota Solo, termasuk berbagai varian seperti bubuk, sirup, dan tepung-tepungan.

Kedai rempah Boto juga menawarkan beragam makanan ringan seperti keripik rempah dan keripik pisang, serta produk kecantikan berbahan dasar rempah.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat diundang untuk mengikuti akun media sosial kedai rempah Boto, di mana mereka dapat melihat produk-produk dan promo-promo menarik yang ditawarkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan