Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Magelang Tingkatkan Kemampuan Melalui Latihan Bela Diri

Magelang – Prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad melaksanakan latihan beladiri di lapangan apel Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, pada Kamis (02/05/2024) dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme mereka.

Latihan beladiri merupakan bagian penting dalam pembinaan personel militer untuk meningkatkan kemampuan dan mempersiapkan mereka menghadapi berbagai situasi di lapangan, termasuk dalam kondisi tempur. Prajurit TNI dilatih menggunakan berbagai cabang bela diri, seperti silat, taekwondo, dan karate, sebagai bekal untuk melindungi diri dan rekan-rekannya di medan perang.

Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem, Danyonarmed 11 Kostrad, menyampaikan pentingnya kemahiran bela diri bagi seorang prajurit TNI. Menurutnya, kemampuan bela diri merupakan senjata penting dalam menghadapi situasi yang tidak terduga dan ancaman kejahatan di berbagai medan.

“Dalam meningkatkan rasa percaya diri, keberanian, ketangkasan, dan kesiapan menghadapi segala ancaman, latihan bela diri menjadi salah satu standar kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit,” ujarnya.

Latihan bela diri ini juga bertujuan untuk menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi, memperkuat kedisiplinan, serta meningkatkan imunitas tubuh para prajurit. Dengan demikian, mereka siap menghadapi tugas-tugas di lapangan dengan kemampuan yang maksimal dan kesiapan yang tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan