SMP Muhammadiyah PK Surakarta Peringati Hardiknas 2024, Berikan Penghargaan kepada Siswa dan Guru Berprestasi

Surakarta – SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024. Acara upacara diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri atas siswa, guru, dan tenaga kependidikan di halaman sekolah pada Kamis (2/5/2024).

Dalam amanat upacara, Kepala Sekolah, Muhdiyatmoko, M.Pd., membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim, yang menekankan pentingnya memanfaatkan momentum merdeka belajar untuk berkompetisi dalam mengembangkan diri dan memajukan pendidikan di Indonesia.

“Sesuai dengan tema Hardiknas 2024, bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar, kita bisa menjadikan momentum ini sebagai semangat untuk membangun generasi emas Indonesia yang cerdas dan berakhlakul karimah,” ungkap Muhdiyatmoko.

Selain upacara bendera, peringatan Hardiknas di SMP Muhammadiyah PK juga dimanfaatkan sebagai ajang pemberian penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi. Muhdiyatmoko menegaskan bahwa prestasi siswa dan guru merupakan bagian dari sejarah perjalanan sekolah dan harus diapresiasi.

Dalam perayaan Hardiknas 2024, SMP Muhammadiyah PK memberikan penghargaan kepada 21 siswa dan 1 guru yang meraih prestasi. Prestasi tersebut mencakup berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik, seperti kejuaraan lomba Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, film indie, musikalisasi puisi, dai cilik, MTQ, dan Basket. Salah satu guru, Nurul Fitria, meraih medali emas inovasi belajar tingkat nasional.

Salah satu siswa, Aji Muhammad Raihan, mengungkapkan kebahagiaannya atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan sekolah. Ia berkomitmen untuk terus mengembangkan diri dan berkompetisi pada jenjang berikutnya setelah meraih tiga prestasi, termasuk medali perunggu IPA dan IPS serta Juara 1 dalam story telling.

Selain itu, momentum Hardiknas juga dimanfaatkan untuk menggelar pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting sekolah, yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang IPM dan disaksikan oleh Kepala Sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan