Danmenarmed 2 Kostrad Gelar Rapat Pimpinan dan Apel Komandan Satuan Kostrad TA. 2024 Bersama Panglima Kostrad

Karawang – Danmenarmed 2 Kostrad, Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol., turut serta dalam Apel Komandan Satuan (AKS) Kostrad tahun 2024 yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 1 hingga 3 Mei 2024 di Markas Yonif 305 Kostrad, Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi aktual tentang tantangan yang dihadapi serta menekankan pelaksanaan tugas-tugas Kostrad guna meningkatkan kinerja dan pencapaian program anggaran TA 2024. Apel ini menjadi momentum bagi para komandan Satuan untuk menyatukan dan mengkoordinasikan seluruh jajaran Kostrad dalam memahami tujuan, tugas, dan strategi terkait.

Dalam sambutannya, Panglima Kostrad Letjen TNI Marulli Simanjuntak, M.Sc, menegaskan tema kegiatan “Melalui Apel Dansat Kostrad Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasional satuan. Sasarannya adalah mencapai kesamaan persepsi dalam pembinaan satuan, peningkatan kemampuan kepemimpinan, dan peningkatan Pembinaan Teritorial.

Selama kegiatan AKS Kostrad, peserta melakukan registrasi dan pembuatan SIM TNI, menerima pengarahan dari pimpinan Kostrad, serta melakukan peninjauan pangkalan hasil pembinaan satuan. Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad, Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol., menyatakan bahwa tema kegiatan sangat relevan dengan tujuan meningkatkan kemampuan operasional satuan Kostrad dan berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan