WISUDA PROGRAM SARJANA ANGKATAN KE-54 DAN PROGRAM MAGISTER ANGKATAN KE-33 SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2023/2024

Solo – Universitas Islam Batik Surakarta kembali menyelenggarakan Wisuda Sarjana dan Magister di Gedung Graha Saba Buana Jl. Letjen Suprapto No. 80-B Sumber Banjarsari Surakarta. Sabtu (11/5/2024).Yang diikuti oleh 177 wisudawan/wati.

Sejarah kembali ditorehkan Universitas Islam Batik Surakarta dalam perjuangan panjang menggapai visi dan misi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Perjuangan untuk mengantarkan generasi penerus bangsa menggapai cita berbekal ilmu menapak masa depan membangun negara.

Bacaan Lainnya

Sidang senat kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Senat UNIBA Surakarta, Dr. Pramono Hadi, S.P., M.P. pada kesempatan kali ini UNIBA mewisuda 177 wisudawan dan wisudawati yang terdiri 4 Fakultas.

Jumlah Lulusan Sarjana dan Magister Universitas Islam Batik Surakarta Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 sebanyak 177 orang terdiri dari:
A. Fakultas Hukum
1. Program studi Hukum : 32 orang
2. Program studi Magister Hukum : 7 orang
B. Fakultas Ekonomi
1. Program studi Manajemen : 51 orang
2. Program studi Akuntansi : 41 orang
3. Program studi Magister : 28 orang
C. Fakultas Pertanian
1. Program Studi Agroteknologi : 9 orang
2. Program Studi Peternakan : 1 orang
3. Program Studi Agribisnis : 2 orang
D. Fakultas Teknik
1. Program studi Teknik Industri : 6 orang

Wisudawan/wati yang mendapatkan Indeks Prestasi kumulatif (IPK) tertinggi dari Lulusan Universitas Islam Batik Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024, ditetapkan 131 Cumlaude Wisudawan/wati, terdiri 9 wisudawan/wati cumlaude terbaik dan Wisudawan/wati cumlaude 122 dari program Strata 1 maupun Strata 2 berbagai program studi sebagai berikut:

Setelah sesi wisuda, acara dilanjutkan dengan sesi unjuk karya mahasiswa berupa Tari ”Soyong” dibawakan oleh enam penari yang berasal dari kalangan mahasiswa dan juga tampil band music dan suara merdu dari dosen UNIBA. Pada sesi penutup dilanjutkan dengan unjuk karya Unit Kegiatan Mahasiswa PSM dengan membawakan lagu tradisional dan lagu kontemporer.

Wisuda bukanlah puncak pencapaian akademisi, justru dengan mejadi sarjana merupakan langkah awal untuk memberikan kontribusi nyata atas keilmuan yang telah dimiliki kepada masyarakat.

Rektor UNIBA Surakarta berpesan dengan mengutip QS Al Hasyr (59): 18 “ Hai Orang-orang Beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang diperbuatnya untuk hari esok (akhirat) dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.

Ayat tersebut bisa menjadi pedoman kita bahwa pada akhirnya tujuan setiap ikhtiar kita adalah untuk bertakwa kepada Allah dan bekal hidup di akhirat, kehidupan masa depan yang pasti terjadi. Itulah yang membedakan kita dengan Alumni lainnya. Segala upaya kita untuk kesejahteraan hidup di dunia ini, jangan sampai mengabaikan segala ikhtiar ketakwaan kita kepada Allah Subhana Wata’ala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan