Cintai Lingkungan, Mulai dengan Membawa Botol Minum Sendiri

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Salah satu Mahasiswa FKIP Prodi Teknologi Pendidikan, Universitas Veteran Bangun Nusantara, Chellsy Marcella melaksanakan KKN Mandiri berupa program kerja penunjang yaitu pemberian edukasi sejak dini kepada anak-anak Desa Kudu tentang mencintai lingkungan, salah satunya dengan mengurangi penggunaan sampah plastik, mereka diajarkan untuk membiasakan diri membawa botol minum sendiri saat ada kegiatan di luar rumah. Kegiatan dilaksanakan di Aula Masjid At-Taqwa RT 03 RW 02 Desa Kudu, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. “Sasaran target kegiatan ini adalah anak-anak Desa Kudu. Sabtu (13/03/2022).

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan edukasi sejak dini untuk mencintai lingkungan kita dengan mulai mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai dan menggantinya dengan botol minum atau tumbler yang dapat digunakan berkali-kali.” Terang Chellsy Marcella

Dengan membawa botol minum sendiri, akan diperoleh banyak manfaat, diantaranya :

1). Menjaga kesehatan dan bisa diisi beragam minuman

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya agar tidak terjadi dehidrasi, dengan membawa botol minum sendiri dari rumah, kita dapat minum air dimana pun dan kapan pun saat kita merasa haus, walaupun saat itu keadaan jauh dari toko atau warung. dan dengan membawa botol minum sendiri kita bisa meracik minuman kesehatan yang sesuai dibutuhkan oleh tubuh kita, misalnya susu, jus buah, atau racikan lainnya.

2). Wujud Peduli Lingkungan dengan Mengurangi sampah plastik

Botol plastik merupakan sampah yang sulit terurai, membawa botol minum sendiri yang dapat digunakan berkali-kali dapat mengurangi sampah plastik.

3) Hemat Biaya

Dengan membawa botol minum sendiri, maka uang yang biasanya dipakai untuk membeli air mineral, bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan