UNIBA SURAKARTA GELAR WISUDA SARJANA ANGKATAN 51 DAN MAGISTER ANGKATAN 30 SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2022/2023

SOLO, Kabarjoglo.com – Prosesi wisuda adalah prosesi terakhir yang ditempuh di tingkat perguruan tinggi yang menandakan berakhirnya masa studi, dan disertai harapan para lulusan siap untuk memberikan kontribusi mereka untuk kehidupan bermasyarakat maupun bernegara. Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA) hari ini Rabu, 12 Oktober 2022 melaksanakan wisuda yang ke dua dalam tahun ini. Wisuda yang dilaksanakan secara luring-tatap muka ini diselenggarakan di Grha Sabha Buana yang terletak di Jl. Letjen Suprapto No.80-B, Sumber, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57137.

Jumlah wisudawan pada periode ini sebanyak 206 wisudawan UNIBA, 165 lulusan dari program sarjana, dan 41 lulusan dari program magister. Pada wisuda kali ini program studi Ilmu Hukum meluluskan 26 lulusan. Dari Fakultas Ekonomi program studi manajemen sebanyak 90 lulusan, program studi Akuntansi sebanyak 22 lulusan, dan 41 lulusan dari program studi magister Manajemen. 22 wisudawan dari Fakultas Pertanian berasal dari 20 lulusan program studi Agroteknologi, 1 lulusan dari program studi Peternakan, dan 1 orang dari program studi Agribisnis. Fakultas Teknik meluluskan 5 wisudawan dari program studi Teknik Industri.

Bacaan Lainnya

Sambutan yang disampaikan oleh Rektor UNIBA mengungkapkan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat luas kepada UNIBA tidak hanya dimaknai sebagai anugerah, tetapi perlu juga diterjemahkan sebagai tanggung jawab besar dan amanah yang harus ditunaikan sebaik-baiknya. Rektor UNIBA menggerakkan untuk segera bangkit mewujudkan target pembangunan sumber daya manusia unggul, profesional, bwerkompetensi, berkarakter, beretika dan berdaya saing tinggi melalui pencarian yang terus menerus dan inovasi-inovasi akademik tiada henti.

Wisudawan terbaik dari program magister adalah Kasih Sulasmi, M.Si. dengan IPK 4,00, MartiaAryati N., S.P., wisudawan terbaik dari program studi Agroteknologi dengan IPK 3,84, dan Luthfi Ambarwati, S. P., dengan IPK 3,89 dari program studi Agribisnis. Jefri Kurniawan S.T., dengan IPK 3,76 adalah wisudawan terbaik dari program studi Teknik Industri, Apriliva Salsa Bila Putri, S.M.dengan IPK 3,95 sebagai lulusan terbaik dari program studi manajemen, Denisa Dwi Lestari, S.Ak dengan IPK 3,76 lulusan terbaik dari progam studi Akuntansi, serta Wisnu Adji Sudewo, S.H. dengan IPK 3,68 sebagai wisudawan terbaik dari prodi Ilmu Hukum. Turut hadir dalam acara Wisuda UNIBA 2022 Sekda Klaten, Jajang Prihono, M.Si., Sujita, M.Si (Wakil Direktur PT. Tiga Serangkai), serta Ali Hufroni, M. Si (Anggota DPRD Boyolali) yang lulus dari Fakultas Ekonomi program Magister Manajemen.

Momentum wisuda menjadi momentum berharga dan menjadi suatu hal kebanggaan bagi wisudawan dan juga para orang tua dan atau wali wisudawan. Di periode mendatang wisuda akan kembali digelar dengan penerapan proktokol kesehatan yang ketat.

”Selamat atas keberhasilan menyelesaikan Pendidikan Sarjana dan Magister di UNIBA, kampus tercinta. Sesudah ini kalian harus menyebar dan berproses menjadi insan-insan pembangun bangsa yang berdedikasi” tutur Dr. Amir Junaidi, S.H., M.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan