KODIM 0735/SURAKARTA GELAR UPACARA PENUTUPAN KBD TAHAP-II TA.2018

Solo,Kabarjoglo.com – Kodim 0735/Surakarta menggelar upacara penutupan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap-II TA 2018 di halaman parkir Hotel Sahid Jaya Jln.Gajah Mada Kel Ketelan, Banjarsari Ska, Bertindak Selaku Irup.FX .Hadi Rudyatmo , Danup Kapten Cpl Warji, Senin, (9/04/2018).
Dihadiri oleh 1 Sst Korem 074/Wrt, 1 Sst Kodim 0735/Ska, 1 Sst Denpom IV/Ska, 1 Sst Brimob, 1 Sst Polresta  Ska, 1 Sst Dishub, 1 Sst Satpol PP, 1 Sst Linmas, 1 Sst LDII dan MTA,, FKPPI , PPM, Bela Negara dan Senkom.
Dengan mengangkat tema”MELALUI KARYA BAKTI DAERAH KITA TINGKATKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN LINGKUNGAN UNTUK MEMPERCEPAT AKSELERASI PEMBANGUNAN DI DAERAH GUNA MEMPERKOKOH PERSATUA DAN KESATUAN MENUJU TERWUJUDNYA KETAHANAN WILAYAH YANG TANGGUH”.
Sebagai tanda ditutupnya KBD walikota Solo secara simbolis mengembalikan alat peralatan kerja kepada perwakilan panitia KBD. Kemudian dilanjutkan pemukulan Kentongan yang menandai ditutupnya KBD Tahap II TA 2018.
Adapun hasil yang dicapai Sasaran Fisik selesai 100 % berupa Pengaspalan jalan, Perbaikan saluran air, Pavingisasi, Perbaikan Atap MCK dan pemasangan keramik gedung balai pertemuan warga.
untuk Sasaran Non Fisik Penyuluhan Wasbang, penyuluhan Tubercolosisdan HIV, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan Persertifikatan tanah dan KDRT serta pemberian bantuan dua buah kursi roda, dua buah alat bantu jalan walker dan  200 paket sembakao.
Dalam amanatnya  Walikota  Solo  menyampaikan  yang intinya ,KBD merupakan  Salah satu upaya pemerintah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah , kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan Aparat dapat bersinegi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam menjaga keutuhan NKRI.
Selain itu ditambahkan pula KBD merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong  untuk mendukung pembangunan Infrastruktur di lingkungan masing-masing.
Selain itu ditambahkan, Atas nama pemerintah kota Solo mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada jajaran TNI POLRI dan juga segenap Lapisan masyarakat Kel.Ketelan yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan., dan diharapkan hasil pembangunan yang sudah dikerjakan agar dipelihara dan dikembangkan lagi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat”Pungkas Rudy.
Rilis: Pendim 0735 Ska.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan