SERTIJAB 2 KOMANDAN KODIM, DIPIMPIN DANREM 074/WARASTRATAMA

Solo,Kabarjoglo.com – Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono memimpin acara tradisi penerimaan dan pelepasan Prajurit Korem 074/Warastratama serta serah terima jabatan dua Komandan Kodim yakni Komandan Kodim 0724/Boyolali dari pejabat lama Letkol Inf Nova Mahanes Yudha kepada Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P, M. H, dan Komandan Kodim 0728/Wonogiri dari Letkol Inf Basuki Sepriadi kepada Letkol Inf M. Heri Amrullah, S.Sos, M.H. Selasa (10/42018)

Dalam arahannya Komandan Korem 074/Warastratama menyampaikan bahwa kegiatan serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan kinerja organisasi agar dalam pencapaian tugas pokoknya semakin baik. Selain itu alih tugas dan alih jabatan juga bertujuan untuk memelihara kesinambungan proses pengembangan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan. Oleh karenanya, serah terima jabatan ini, hendaknya disikapi sebagai upaya TNI AD untuk terus menerus mengoptimalkan organisasi dan satuannya guna menghadapi pelaksanaan dan tantangan tugas di masa mendatang yang semakin kompleks dan penuh dinamika.

Jabatan adalah sebuah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara yang harus disyukuri dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan bawahan tetapi lebih penting lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa, demikian penekanan dari Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Arh Nova Mahanes Yudha dan Letkol Inf Basuki Sepriadi atas dedikasi, pengabdian dan kinerjanya selama bertugas di Jajaran Korem 074/Warastratama. Selanjutnya Kolonel Inf Widi Prasetijono juga mengucapkan selamat atas pengangkatan Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P sebagai Dandim 0724/Boyolali dan Letkol Inf M. Heri Amrullah, S.Sos, M.H sebagai Dandim 0728/Wonogiri disertai harapan semoga dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih Pejabat terdahulu.

“Saya percaya bahwa berbagai pengalaman tugas yang sudah diperoleh selama menjabat pada jabatan sebelumnya dan berbekal wawasan, pengetahuan serta keyakinan bahwa jabatan dan pangkat itu adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, para Dandim akan dapat mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Danrem 074/Warastratama.

 

Rilis : Pendim0735ska

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR