Pilgub Jateng 2018, KPU Surakarta Akan Dirikan Lebih Banyak TPS

Ketua Kpu kota solo agus sulistyo tengah 2018

Solo, Kabarjoglo.com  – ​ Demi meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng 2018) di Kota Solo, KPU Kota Solo akan membangun sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat di pemukiman warga. Konsekuensinya, akan lebih banyak TPS yang dibangun dibandingkan Pilkada sebelumnya.

“Pada pemilihan kepala daerah pada 2015 jumlah TPS ada 1.000, sedangkan di pemilihan gubernur nanti ada 1.016 TPS,” kata Ketua KPU Kota Solo, Agus Sulistyo, Sabtu (21/4/2018), di Solo.

“Ada tambahan TPS di tiga kecamatan yakni Laweyan dari 171 menjadi 174, Jebres dari 256 menjadi 257, dan Banjarsari dari 327 menjadi 339,” ujarnya menambahkan

Sedangkan di dua kecamatan lainnya, Serengan dan Pasar Kliwon, tetap dari pilkada 2015 sampai sekarang yaitu 96 TPS dan 96 TPS.

“Harapan kami, tingkat partisipasi penduduk Solo di Pilgub besok bisa mencapai target yang ditetapkan KPU Pusat yakni 77 persen,” kata dia.

Adapun tahun ini pihaknya akan mendirikan TPS yang sesuai dengan geografis penduduk.

” TPS tahun ini kami usahakan berdekatan dengan rumah-rumah penduduk, tidak harus nyebrang jalan dan sebagainya,” kata Agus.

KPU Kota Solo berharap, TPS yang disesuaikan dengan geografis bisa meningkatkan tingkat partisipasi pemilih.

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.