2000 Personel ikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden Mesir

Kol. Inf Widi Prasetijono Danrem 074/Wrt (kanan) saat cek Kesiapan pasukan

Solo, Kabarjoglo.com – Sebanyak 2000 personil Ikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kunjungan Kerja Grand Syaikh Al Azhar Prof. DR. Ahmed Muhammad Ath-Thayeb (Wakil Presiden Mesir) beserta rombongan ke wilayah Surakarta dengan Inspektur upacara Kol. Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt).Acara berlangsung di lapangan Makorem 074/Wrt Jln Brigjen Slamet Riyadi Kel.Kerten Kec.Laweyan Kota Surakarta, Senin (30/4/2018) Siang Tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kol. Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt), Letkol Inf Ali Akhwan, S.E (Dandim 0735/Surakarta) , Letkol Arh Camas Sigit P (Dandim 0725/Srg) , Letkol Inf Eko Setiawan (Dandim 0723/Klaten), Letkol Inf Chandra Ariyadi P (Dandim 0726/Sukoharjo), Letkol Kav Herman Taryaman (Dandim 0724/Byl) , Letkol CPM Gunawan Setiyadi (Dandenpom IV/4 Ska), Mayor Inf Joni Eko P (Danyonif R 408/Sbh), Mayor Arm Biyanun (Dantim Advance Paspampres),para Kasi Korem 074/Wrt, dan Kompol Santoso, SE, MH (Kapolsek Laweyan/Mewakili Kapolresta Surakarta)

Dalam sambutanya Kol. Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt)

a. Assalamualaikum Wr. Wb Salam sejahtera bagi kita semua, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Maha Esa, karena atas rahmat dan ridho Nya pada hari ini kita masih dalam keadaan sehat wal’aflat, diberi kekuatan Iahir dan batin, sehingga dapat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Kunjungan Kerja Grand Syaikh Al Azhar Prof. DR. Ahmed Muhammad Ath-Thayeb (Wakil Presiden Mesir) di wilayah Korem O74/Warastratama.

b. Berkenaan dengan itu, selaku Komandan Korem 074/Warastratama dan Dansatgas Pam Wilayah saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran seluruh personal dan institusi yang terkait baik yang terlibat Iangsung maupun tidak Iangsung dalam tugas pengamanan ini.

c. Peserta Apel Gelar Pasukan Pengamanan Grand Syaikh Al Azhar yang saya cintai dan saya banggakan, Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur tetap (Protap) VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaan di Iapangan. Selain itu apeI gelar pasukan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya.

d. Pelaksanaan PAM VVIP ini melibatkan banyak instansi baik militer maupun sipil, oleh karena itu melalui gelar pasukan ini diharapkan akan tercipta kesiapan yang sungguh-sungguh sehingga terwujud sinkronisasi dan sinergitas antar instansi yang terkait dalam rangka PAM WIP tersebut.

e. Meskipun PAM VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada even nasional maupun internasional namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas PAM VVIP seperti ini, namun hal tersebut selalu dianggap tugas yang baru. Diperlukan kejelasan tugas tangung jawab dan rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan maupun sasaran PAM dapat tercapai secara optimal. Segala sesuatunya harus disiapkan dari tahap awal hingga akhir.

f. Berkaitan dengan hal tersebut, saya tekankan kepada segenap prajurit TNI dan Polri serta seluruh personel yang terlibat :
1) Pengamanan VVIP merupakan operasi yang selalu baru dan dinamis karena itu selalu pokus dalam tugas dan mengatasi setiap AGHT di sektor tugasnya masing masing.
‎2) Selalu waspada terhadap segala hal yang dapat menghambat dan mengancam keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.
3) Setiap subsat gas agar melaksanakan tugas dengan penuh disiplin dan profesional. Jangan membuat kesalahan sekecil apapun.
4) Lakukan koordinasi dengan semua unsur terkait dengan sebaik baiknya, agar setiap perkembangan situasi dapat diambil langkah-Iangkah antisipasi dan tindakan yang tepat.
5) Taati dan patuhi segala peraturan dan perintah pimpinan, hindari segala perbuatan ataupun kegiatan.

4. Adapun susunan Apel gelar pasukan Satgas VVIP Antara lain:

a. Subsatgas Lanud Adi Smo 190 orang dengan Dansub Satgat Kol. Pnb Indan Gilang Buldansyah, S, Sos (Dan Lanud Ads)
b. Subsatgas Rute Boyolali 132 orang dengan Dansubsatgas Letkol Kav Herman Taryaman (Dandim 0724/Byl) dan Wadan Subsatgas AKBP Aries Andhi (Kapolres Boyolali)
c. Subsatgas Rute Karang Anyar 194 orang dengan Dansubsatgas Mayor Inf Mantang (Kasdim 0727/Kra) dan Wadan Subsatgas AKP Suryo Wibowo (Kasat Lantas Polres Karanganyar).
d. Subsatgas rute Surakarta terdiri dari 228 orang dengan Dansubsatgas Mayor Inf Suratman (Kasdim 0735/Ska) dan Wadan Subsatgas Kompol Imam Safi’i (Kasatlantas Polresta Surakarta).
e. Subsatgas Hotel Alila 208 orang dengan Dansubsatgas Letkol Inf Eko Setiawan (Dandim 0723/Klaten) dan Wadan Subsatgas Kompol Santoso (Kapolsek Laweyan).
f. Rute Hotel alila menuju kampus UMS 122 orang dengan Dansubsatgas Mayor Inf Nurul Mutahar (Kasdim 0726/Sukoharjo) dan Wadan Subsatgas AKP Finan Sukma Radipta (Kasatlantas Polres Sukoharjo)
g. Subsatgas Kampus UMS 329 orang dengan Dansubsatgas Letkol Inf Chandra Ariyadi P (Dandim 0726/Sukoharjo) dan wadan Subsatgas AKBP Iwan Saktiadi (Kapolres Sukoharjo)
h. Subsatgas Walakhir 71 orang dengan Dansubsatgas Kol. CPM Rahmat Safari (Danpomdam IV/Dip) dan Wadan Subsatgas Letkol CPM Gunawan Setiyadi (Dandenpom IV/4 Ska)
i. Subsatgas Intel 48 orang dengan Dansubsatgas Letkol Inf Asman Mokoginta (Danden Inteldam IV/Dip) dan wasan Subsatgas Letkol Inf Teguh Wibowo (Kasi Intelrem 074/Wrt).
j. Subsatgas Medis 57 orang dengan Dansubsatgas Kol. Ckm dr. Nana (Kakesdam IV/Dip) dan Wadan Subsatgas Letkol CKM dr. Nur Suwandi I.D, Sp. OT (Dandenkes Surakarta).
k. Subsatgas Komunikasi dan elektronik (Komlek) 21 orang dengan Dansubsatgas Kol. Inf Jajang Jaelani (Ka Hub Dam IV/Dip) dan Wadan Subsatgas Letkol CHB Agung Budi F (Danden Hub Rem 074/Wrt).
l. Subsatgas Penerangan 6 orang dengan Dansubsatgas Kol. Inf Sapta Karwindu Ibraly S.I.P (Kapendam IV/Dip) dan Wadan Subsatgas Mayor Inf Alfian Yudha (Kapemrem 074/Wrt)
m. Pasukan cadangan 151 orang dengan Dansubsatgas Mayor Inf Joni Eko P (Danyonif R 408/Sbh)

Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

Rilis : Pendim0735ska

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.