WUJUD PERAN AKTIF TNI, KODIM 0735/SURAKARTA MENYELENGGARAKAN REMBUK TANI

Solo,Kabarjoglo.com – Dalam mencari solusi untuk mensukseskan gerakan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) agar hasil produksi pangan meningkat, Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan Dispertan menyelenggarakan REMBUG TANI di Posko LTT, Jln.Pleret Utara Kel.Banyuannyar Banjarsari Surakarta, Senin, 7/05/2018.

Rembuk Tani merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kodim 0735/Ska dengan metode pemberdayaan masyarakat tani, dengan tujuan untuk menggali dan menginventarisir permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh kelompok tani serta pemberian solusi dan pemecahan masalah.

Dandim 0735/Ska melalui Pasiter Kapten Inf Samingun menjelaskan,di bulan Mei ini Kota Solo ditargetkan LTT 12 Ha, ada beberapa permasalahan utama dalam pencapaian Luas Tambah Tanam tersebut Diantaranya ketergantungan terhadap curah hujan. Disamping itu adanya alih fungsi lahan yang menjadi bangunan baik Tempat tinggal perumahan, pertokoan maupun Pabrik.

Sementara itu Ketua Gapoktan Tani Makmur Bp.Toyani menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI dan pemerintah, Terkait yang memberikan dukungan kepada petani, untuk meningkatkan produksi tanaman pangan khusunya padi. Melalui paket bantuan sarana prasarana,Bibit, Pupuk bersubsidi dan obat-obatan. Hanya saja di tingkat petani saat ini pasokan pupuk belum mencukupi. Selain itu maraknya serangan hama tikus merajalela.

Dari Petugas PPL Bp.Sartono menjelaskan, Rekomendasi dari Pemerintah 1 Ha mendapat jatah pupuk bersubsidi 250 kg Urea pertanam dengan cara membeli menggunakan kartu tani, ditambahkan untuk mengatasi hama tikus Dispertan akan bekerjasama dengan TNI dan petani secara bersama-sama mengadakan penggropyokan, Obat-obatan dan perlengkapan akan disediakan dari Dispertan.

Rilis : Pendim0735ska

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.