DANRAMIL 03 SERENGAN DAMPINGI MUSPIKA MENYAMBUT TEAM EVALUASI PERKEMBANGAN KELURAHAN DALAM RANGKA LOMBA DESA TINGKAT PROPINSI

Solo,Kabarjoglo.com – Bertempat di kantor kelurahan Tipes Kec. Serengan team evaluasi perkembangan kelurahan lomba desa  tiba di kelurahan Tipes. Team di pimpin oleh Drs. Budiharjo. Rombongan di sambut oleh Muspika kecamatan serengan, seluruh Lurah Kec. Serengan, serta hadirin  dan undangan sebanyak 200 orang. Senin ( 7/5/2018)

Terkait kegiatan tersebut maka Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi beserta Babinsa kel. tipes serka Sigit Maryanto dan Sertu Sugiono menghadiri penyambutan team evaluasi perkembangan kelurahan dalam rangka lomba desa tingkat propinsi. Bertempat di Kantor kelurahan Tipes.

Dalam sambutannya Budiharjo menyampaikan bahwa Tujuan evaluasi perkembangan desa selain dalam rangka lomba desa tingkat propinsi juga merupakan  salah satu upaya untuk mendorong usaha Pembangunan Masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri sekaligus meneliti dan menilai keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan desa dan kelurahan selama dua tahun ke belakang.

Sedang secara Umum Tujuan dari evaluasi perkembangan kelurahan  yakni  Untuk mendorong usaha pembangunan yang dilaksanakan Masyarakat Desa dan Kelurahan atas dasar tekad dan kekuatan sendiri Untuk mengetahui kegiatan pembangunan yg dilaksanakan oleh Masyarakat di Desa dan Kelurahan selama kurun waktu dua tahun dalam wujud peningkatan kualitas hidup ekonomi, politik, Sosial dan budaya serta keamanan dan ketertiban. Dan untuk menetapkan desa dan kelurahan yg berpartisipasi dalam pelaksanaan pemberdayaan Masyarakat.

Dan untuk sasaran pelaksanaan pemberdayaan Masyarakat selama kurun waktu dua tahun terakhir yang dilaksanakan oleh Masyarakat Desa dan Kelurahan bersama-sama dengan Pemerintah yg dititik beratkan pada usaha Kegotong royongan dan keamanan ketertiban serta pelayanan terhadap masyarakat.

Sedang sasaran pelaksanaan pemberdayaan Masyarakat selama kurun waktu dua tahun terakhir yang dilaksanakan oleh Masyarakat Desa dan Kelurahan bersama-sama dengan Pemerintah yg dititik beratkan pada usaha Kegotong royongan dan keswadayaan Masyarakat berdasarkan data realita pembangunan sejak bulan Januari -Desember. Dengan pembanding hasil pembangunan pada tahun sebelumnya.

Selain itu materi pokok yaitu keterlibatan Babinsa dalam mendukung demi majunya desa dalam bidang apapun Babinsa tetap mendukung demi terqujudnya binaan dalam wilayah sejahtera masyarakatnya .

 

Rilis : Pendim0735ska

 

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.