PERAN AKTIF BABINSA KORAMIL PASAR KLIWON DALAM RANGKA PENGAMANAN KEGIATAN MUSYAWARAH NASIONAL UMAT ISLAM DI PAGELARAN KERATON SURAKARTA


Babinsa Kelurahan Baluwarti Serda Tukidi dan Koptu Maryono hadir melaksanakan kegiatan Pengamanan Musyawarah Nasional Ummat Islam untuk Konstitusi yang bertempat di Pagelaran Kraton Surakarta dengan Penceramah Konstitusi Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra Sh.
Sebagai Ketua Panitia adalah KH.Muhamad Halim Nuhurusurrus SH yang bekerja sama dengan pihak keraton Surakarta Dra.Gray Koes Koes Moertiyah Wandansari. Dan di hadiri kurang lebih 8.000 orang. Senin (7/5/2018).

Hadir dalam acara tersebut :
1.Dra.Gray. Koes Moertiyah Wandansari
2.Gray.Koes Isbandiyah SH.M.Kn
3.Gray.Koes Sekar Kencono
4.Gray.KoesGaluh Kencono
5.Gray.Koes Ayu Indriah
6.KP.Eddy Wirabumi Sh.Mhum
7.KP.Satriyo Hadinagoro
8.Komponen dan perwakilan ummat Islam seluruh Indonesia, tokoh Islam, Ulama, Habib, Kyai, aktifis Islam dan para Sultan Nusantara.

Latar Belakang Pemikiran Penerapan secara konsisten terhadap Konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan keniscayaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara . Hal tersebut merupakan pengejawantahan dari komitmen dan ketaatan atas kesepakatan bersama dari seluruh elemen masyarakat bangsa Indonesia termasuk utamanya adalah ummat Islam sebagai mayoritas bangsa Indonesia.


Oleh karena itu peran aktif ummat Islam merupakan kunci utama dalam menjaga dinamika berbangsa dan bernegara demi keutuhan dan berkelanjutanya kehidupan berbangsa dan bernegara menuju cita-cita bangsa yang berkehidupan dalam kesejahteraan yang berkeadilan sesuai dasar negara Pancasila dan Undang Undang Dasar ( UUD ) 1945.

Peran aktif ummat Islam sebagai bagian mayoritas bangsa Indonesia tersebut sangat diperlukan dalam menjaga keutuhan NKRI seperti halnya yang telah dilakukan selama ini sejak Proklamasi Kemerdekaan tahun 1945 dan akan terus dilakukan secara dinamis sebab hal itu merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan.
Oleh karena itu, kami segenap ummat Islam Indonesia sebagai mayoritas bangsa Indonesia mengadakan “Musyawarah Nasional Ummat Islam Indonesia Untuk Konstitusi ” demi untuk berkontribusi aktif dalam menjaga dan mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai Pancasila dan UUD 45 demi keutuhan NKRI yang konsisten menerapkan konstitusi berbangsa dan bernegara tersebut.

Penasehat acara tersebut
1. KH. Wahyudin
2. Prof. Dr Yusril Ihza Mahendra SH.
3. Habib Syechan Shahab
4. Habib Muhsin Alatas
5. DR. Hilmy Almascaty
6. Drs. Abdul Fatah Bintoro
7. Abdul Aziz Ahmad, SH
8. Ustadz Fadholi
9. Muhamad Ali usman
Acara berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Rilis : Pendim0735ska

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.