AMANKAN APEL AKBAR PDI-P SE JAWA TENGAH,DANDIM SOLO TEGASKAN TNI SIAP MENDUKUNG TUGAS KEPOLISIAN

Solo,Kabarjoglo.com –   Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Apel Akbar PDIP Se-Jawa Tengah Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Stadion Manahan.Gelar Pasukan  Bertempat di Lapangan Mapolresta Surakarta Jl. Adi Sucipto No. 2 Kel. Manahan Kec. Banjarsari Kota Surakarta telah berlangsung, Solo.Jumat (11-5-2018)

Apel Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo,SIK dan diikuti sekitar 1060 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, SIK (Kapolresta Surakarta), Letkol. Inf. Ali Akhwan, SE (Dandim 0735 Surakarta), AKBP Andi Rifai,SIK, MH ( Wakapolresta Surakarta), Para Kabag,Kapolsek,Kasat jajaran Polresta Surakarta.

Adapun susunan pasukan dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut meliputi 1 Sst Pamen ,Pama polresta, 1 Sst kodim 0735/ Ska, 1 Ssk Brimob Den C Pelopor, 3 Ssk Dalmas polresta, 1 Sst Dalmas Solo raya, 1 Sst polwan polresta, 1 Sst Lantas jajaran solo raya, 1 Sst padal jajaran polres solo raya, 1 Sst Satpol PP kota surakarta, 1 Sst intel polresta Surakarta, 1 Sst reskrim , Narkoba polresta surkarta, dan 1 Sst Damkar kota Surakarta.

Dalam amanatnya Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, SIK menyampaikan kepada seluruh peserta Apel untuk melaksanakan kegiatan pengamanan ini dengan profesional .

“Saya minta rekan-rekan perhatikan apa yang telah disampaikan oleh perwira pengendali. Jangan sampai terjadi kejadian seperti yang lalu kita melaksanakan patroli di suatu parpol tapi kita di viralkan dan di kabarkan kita tidak profesional, akan tetapi dalam kenyataannya kita TNI dan Polri tetap Netral.” Tegas Kapolres.

Lebih Lanjut Ia menegaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh massa yang cukup banyak maka laksanakan kegiatannya ini dengan profesional dan tunjukkanlah netralitas kita. Apapun yang terjadi situasi di kota Solo harus Aman sebelum dan sesudah kegiatan . Kegiatan nanti akan dihadiri oleh beberapa menteri dan ketua umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri.
Laksanakan kegiatan ini dengan rasa tanggung jawab.”Imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0735/Surakarta Letkol. Inf. Ali Akhwan, SE Dalam arahannya memerintahkan kepada Seluruh peserta Apel
Supaya melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab karena ini merupakan kegiatan yang strategis.

“apa yang terjadi di Kota Solo Pasti ini akan meluas ke seluruh penjuru dan kami dari TNI siap mendukung tugas kepolisian dalam rangka pengaman. “Laksanakan tugas dengan semangat, tanggung jawab, dan tetap perhatikan faktor keamanan.” Pungkasnya

Rilis (Pendim 0735 Surakarta)

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.