DANRAMIL 03 SERENGAN MENGHADIRI MENGAYUBAGYO ROMADHON

Category : Kabar Solo Raya

Solo,Kabarjoglo.com – Romadhon adalah bulan suci umat muslim yang selalu di tunggu- tunggu. Karena pada bulan tersebut banyak keutamaan dan kebaikan bagi umat muslim. Bulan yang penuh barokah karena setiap amal perbuatan yang baik akan di lipat gandakan pahalanya. Dan yang utama di bulan tersebut, semua umat muslim melaksanakan puasa sebagai kewajiban yang harus di kerjakan.

Terkait dengan bulan suci romadhon maka pada hari minggu tanggal 20 Mei 2018 pukul 20.00 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi di dampingi oleh Babinsa kel. Serengan sertu aris menghadiri acara mengayubagyo romadhon ( selamat datang romadhon) yang di selenggarakan oleh pemuda- pemuda RT 03 dan 04 RW 15 Serengan. Bertempat di Pos Ronda 1 RT 03 dan 04 RW 15 Serengan. Dengan mengambil tema peduli kampunge dewe acara yang di hadiri oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Andi Rifa’i dan muspika kecamatan serengan , lurah serengan dan masyarakat lk 100 orang.

Dalam sambutannya Wakapolresta Surakarta AKBP Andi Rifa’i menyampaikan kebanggannya terhadap kel. Serengan. Karena hanya di kel. Serengan inilah siskamling berjalan dengan baik. Semua pos ronda hidup. Hal ini akan membuat masyarakat bisa tidur nyenyak. Jarang kita temukan di kota- kota besar orang mau melaksanakan pos ronda. Kita berharap bahwa kegiatan ini dapat di contoh oleh kelurahan- kelurahan lainnya. Peduli dan guyup itu merupakan hal yang luar biasa di kota besar yang masyarakat biasanya hidup secara individualistik.

Selanjutnya AKBP Andi Rifai’i menyampaikan bahwa soal keamanan bukan hanya kewajiban aparat TNI- Polri namun kewajiban seluruh masyarakat. Untuk itu peran masyarakat dalam menjaga keamanan harus ditingkatkan. Apalagi beberapa hari yang lalu ada aksi terorisme yang mengatasnamakan agama. Ingat tidak ada agama yang mengajarkan kekerasan. Agar paham dan tindakan radikal bisa di cegah maka peran masyarakat amat di perlukan.

Sementara itu Tauziyah di sampaikan oleh Ust. Hanif di mana beliau menyampaikan antara sholat yang satu dengan sholat berikutnya, antara jumat yang satu dengan jumat berikutnya dan antara bulan romadhon yang satu dengan bulan romadhon berikutnya dapat menghapus dosa – dosa sepanjang orang tersebut tidakelakukan dosa besar. Yaitu Dosa Syirik ( menyekutukan allah) dengan yang lain. Durhaka pada kedua orang tua, Zinah dam membunuh orang tanpa alasan. Untuk itu mumpung bulan ini bulan suci mari perbanyak amal. Sambung silaturrahmi karena dengan silaturrahmi akan mendatang rezeki dan panjang umur. Hormati perbedaan dan jaga persatuan dan kesatuan.

Rilis: Pendim0735ska

Related Posts