Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 08:59

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Dandim 0735/Surakarta Ziarah ke TMP Kusuma Bhakti Jurug Jebres Surakarta.

solo,Kabarjoglo.com – Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ( TMP ) adalah Momentum untuk mengingat kembali Perjuangan para Pahlawan dan mendo’akannya agar tenang di sisiNya.  Dandim 0735/Surakarta menghadiri Ziarah Rombongan Pemda Kota Surakarta di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Kusuma Bhakti Jurug Jebres Surakarta dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110. Dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Di Era Figital.Senin, (21/05/2018)

Ziarah di pimpin oleh Kajari Surakarta Bp Teguh Subroto SH. MH. Dan di hadiri oleh Dr. H. Ahmad Purnomo Apt ( Wakil wali kota Surakarta ), Drs Teguh Prakoso ( ketua DPRD Surakarta ), Letkol Inf Ali Akhwan, SE. ( Dandim 0735/Surakarta ) dan masih banyak lagi pejabat yang lainnya baik dari TNI/Polr dan pejabat di lingkungan pemda Surakarta. Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun oleh pemerintah Surakarta. Dengan tujuan untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dan sekaligus mendoakan agar Arwah para pahlawan di terima di sisi Tuhan YME. Kita sebagai generasi penerus bangsa berusaha untuk melanjutkan perjuangan dengan bertindak sebaik mungkin untuk kemajuan bangsa dan negara.

Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Kusuma bhakti Jurug adalah salah satu tempat pemakaman bagi orang yang telah membela kebenaran serta keadilan juga membela tanah air pada saat masa perang kemerdekaan baik dengan pemikiran dengan segenap jiwa raga. Mereka yang dikatagorikan pahlawan atau orang yang berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan khususnya Jurug di antaranya yang semasa hidupnya mendapat bintang jasa berupa bintang gerilya atau bintang mahaputra. Taman Makam Pahlawan ini didirikan dengan tujuan salah satunya demi menghormati orang yang telah gigih membela kebenaran serta keadilan termasuk membela tanah air atau sebut saja menghormati para pahlawan yang telah gugur membela bangsa Indonesia untuk mengusir penjajah.

 

Rilis : Pendim0735ska

error: Content is protected !!