Partisipasi Babinsa Jayengan Dalam Membantu Warga Memperbaiki Pos Ronda

Solo,Kabarjoglo.com – Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) kel.Jayengan Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Priyanto bersama warga masyarakat melakukan kerja bakti memperbaiki pos ronda di RT 02 RW 03 kel.jayengan kec. Serengan kota Surakarta pada hari Minggu 23 Desember 2018.

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan dan selalu peka terhadap informasi informasi penting, Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan perbaikan pos ronda,kegiatan itu sebagai salah satu upaya untuk mencegah dari tindakan gangguan keamanan karena pelaksanaan ronda dilaksanakan pada mlm hari dan dijadwal untuk pelaksanaannya terutama warga Rw 03.
Hadirnya babinsa dan bhabinkamtibmas merupakan sinergitas dilapangan dalam memonitor wilayah binaanya sehingga kehadirannya bisa sebagai salah satu pendekatan melalui komunikasi sosial dan juga bisa untuk mencari informasi wilayah binaanya.
Dalam pelaksanaanya Babinsa melalui ketua rt 02 Ari Tri Purnomo menekankan kedepanya berharap untuk pos ronda untuk aktif dilaksanakan serta warga juga dengan sukarela melaksanakan tugas sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat untuk bisa berjaga dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga pada malam hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan