Satgas Pamtas RI _ Timor Leste Pos Mahen Yonif Raider 408/Sbh Peduli Lingkungan

Kabarjoglo.com – Bertempat di dusun Fatubesi desa Baudaok Kec Lasiolat Kab Belu.Pos Mahen Yonif Raider 408/Sbh melakukan kegiatan bersih lingkungan dengan sasaran pembersihan saluran air bersih dan bak penampungan air bersih yang bersumber dari mata air sepanjang 250 m.

Sertu Yusuf Arimatea selaku Komandan Pos Mahen memerintahkan anggotanya untuk membantu karya bhakti di desa tersebut.

Karya bhakti tersebut melibatkan 4 personil Pos Mahen yang ketua pelaksana oleh Praka Sugeng Subandrio bersama puluhan pemuda dan warga setempat. “Kondisi saluran air bersih dan bak penampungan selama musim hujan ini memang kurang jernih dan airnya keruh serta berbau yang rentan timbulnya penyakit.Kondisi tersebut sangat mengganggu kesehatan”. Ujar Sugeng (praka).

Zakarias maya yang ikut dalam karya bakti menyampaikan “Terimakasih banyak kepada bapak TNI Pos mahen dalam pembersihan saluran air bersih dan pembersihan bak penampungan air sehingga air bersih dapat di konsumsi untuk minum lagi”.

Di tempat terpisah Komandan Kompi Tempur 1, Letnan Satu Inf Ari Cahyo mendukung kegiatan yang dilakukan anak buahnya. Ari (lettu inf) mengatakan “Keberadaan Satgas Pamtas Ri-Rdtl sektor wilayah timur (PosMahen)hendaknya mampu membantu solusi penyelesaian permasalahan yang tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat sehingga memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan