Musrenbangdes Tahun 2019 Digelar Serentak Di Beberapa Kecamatan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di balai desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro telah dilaksanakan kegiatan MUSRENBANGDES desa Lemahbang tahun 2019.Selasa (22/1).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kismantoro bapak Djoko Purwidyatmo,S.Sos,MM. Danramil 20/Kismantoro Kpt Inf Prahwoto yang diwakili Batuud Pelda Suwatno. Kapolsek Kismantoro IPTU Bambang Suripto,SH. Pj.Kepala Desa Lemahbang Jamari,A.Md. Perangkat desa Lemahbang, Pengurus BPD desa lemahbang. Pengurus LPM desa Lemahbang. Pengurus LPKK desa Lemahbang. Ketua RT/RW desa Lemahbang. Tokoh masyarakat,agama dan pemuda desa Lemahbang lebih kurang 116 orang.

Pj. Kepala desa Lemahbang Jamari dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan RKP 2018 yang sudah dilaksanakan 100% berupa akses jalan lintas timur desa Lemahbang,talut jalan desa Lemahbang,pembangunan sarana olah raga,RTLH 38 Unit di desa Lemahbang.

Rencana anggaran Tahun 2019 yang akan dilaksanakan berupa pembangunan embung desa,penyelesaian jalan lintas timur desa Lemahbang dan pengaspalan jalan desa Lemahbang. Kemudian rencana anggaran Tahun 2020 di prioritaskan ke desa Lemahbang menjadi tujuan wisata.

Camat Kismantoro Djoko Purwidyatmo,S.Sos,MM juga menyampaikan, usulan dalam musrenbangdes Tahun 2019 ini diharapkan mengedepankan program-program pembangunan yang paling utama. Kalaupun program pada tahun 2020 belum bisa terealisasi bs dimasukkan ke progam Tahun 2021. Musrenbangdes ini jangan cuma dijadikan kegiatan seremonial tetapi agar bisa mengarahkan progam pembagunan desa yang lebih baik.

Danramil 20 kismantoro yang diwakili Pelda Suwatno menyampaikan, melalui program kerja yang akan berkontribusi dan membantu untuk mensukseskan pembangunan desa yang merupakan salah satu tugas pokoknya yaitu membantu pemerintah daerah. Koramil selaku aparat teritorial akan berpartisipasi dan mem,bantu program-program pemerintah dalam bidang pengentasan kemiskinan.

 

Pelda Suwatno juga menambhakan, menghadapi pesta demokrasi Pilleg dan Pilpres yang tahapannya sedang berlangsung, dimohon kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga keamaman dan ketertiban agar wilayah dan lingkungan tetap kondusif serta warga masyarakat agar semakin dewasa dlm berdemokrasi.

Kegiatan Musrenbangdes juga di gelar serentak di berbagai Kecamatan di Kabupaten Wonogiri,kegiatan Musrenbandes ini bertujuan untuk menetapkan rencana RKPD yang akan di bawa dan dilaksanakan pada Musrenbangdes tingkat Kecamatan,dan sebagai pedoman pembuatan rencana RKPD tingkat Kecamatan.(

Pos terkait

Tinggalkan Balasan