Permudah Perekaman E-KTP Warga, Disdukcapil Hadir Dalam Pembukaan TMMD Kodim 0728/Wonogiri

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui instansi teknis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil layani perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi warga pada pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 yang digelar di lapangan Dusun Tritis, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Rabu (26/2).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri yang diwakili oleh Hartono (Kasi Pindah Datang Dan Pendataan Penduduk) pada kesempatan tersebut menghimbau kepada warga Desa Semagar yang ada di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD, dan belum melakukan perekaman KTP-Elektronik, agar segera melakukan perekaman. Selain itu juga bagi warga masyarakat yang KTP nya rusak bisa mendatangi pelayanan dari Disdukcapil untuk bisa dilakukan penggantian dan bagi anak yang belum mempunyai Kartu Identitas Anak (KIA) segera mendaftarkan.

Hartono Kasi Pindah Datang Dan Pendataan Penduduk)Disdukcapil Kabupaten Wonogiri menyampaikan Identitas KTP untuk anak yang bernama Kartu Identitas Anak (KIA) itu diterbitkan untuk mendorong peningkatan pendataan, perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional anak di seluruh Indonesia. KIA adalah kartu menyerupai KTP yang diperuntukkan untuk anak usia 0-17 tahun. KIA dinilai sebagai pengganti akta kelahiran yang lebih efektif karena mudah dibawa.

Saat ini kami melayani perekaman KTP Elektronik, perlu diketahui bahwa KTP Elektronik tidak hanya sebagai bukti identitas diri, tapi dengan memiliki KTP Elektronik tentunya sangat memudahkan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan publik,” jelas Hartono.

Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH Dandim 0728/Wonogiri berharap dengan adanya petugas dari disdukcapil dalam pembukaan TMMD yang berada di Desa Semagar ini bisa membantu dan mempermudah masyarakat sekitar yang akan membuat KTP Elektronik maupun mengganti KTP yang rusak sekaligus mendata dan membuat KTP untuk anak yaitu Kartu Identitas Anak (KIA),

Pos terkait

Tinggalkan Balasan