Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Latihkan Renang Dasar Kepada Anak-anak Diperbatasan

Kabarjoglo.com – Satgas pamtas RI- RDTL yonif raider 408 sbh mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi pamtas wilayah darat RI RDTL sektor Timur. Penjambaran dari tugas pokok tersebut diantaranya melaksanakan binter sat nonkowil.

Pada hari sabtu 23 februari 2019, Kami anggota pos fohuk yang berada di perbatasan RI RDTL mengajak dan melatih renang anak-anak SMP N PIEBULAK. Dengan fasilitas seadanya kami memanfaatkan kolam ikan yg berada di depan pos kami, yaitu pos fohuk yg berada di Desa Loonuna Kec Lakmanen Selatan Kab belu NTT.

Dengan kemampuan yg di miliki anggota pos fohuk prajurit dua Josua dan prajurit dua Erwan melatih anak- anak berenang. Mereka sangat antusias untuk mengikuti metode latihan tersebut, bahkan ada salah satu anak yg bernama Oktofianus Mao dia sangat merasa senang dan bangga di latih oleh kami. Dengan rasa senang dan bangga itu anak itu bertekad suatu hari nanti ingin menjadi seorang prajurit TNI dan siap mengabdi kepada bangsa dan negara tercinta ini.

Setelah mendengar ucapan anak tersebut, letnan dua Inf Nur Ihsan selaku Danpos fohuk, berencana meneruskan kegiatan ini untuk dapat menumbuhkan rasa dan jiwa nasionalisme kepada mereka, anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. Karena mereka adalah cikal bakal penerus dan pejuang bangsa dan negara ini di kemudian hari.

Selamat berlatih adik adiku sayang, Selamat berjuang adik adiku sayang. Merah putih berkibar bersatu membangun negeri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan