Berbagi Ilmu Pertanian Terhadap Siswa Sekolah

Kabarjoglo.com – Jika peran keluarga sebagai pilar utama pembentuk karakter anak belum optimal maka peran sekolah sebagai pilar pamungkas pembentukan karakter. Keduanya harus sinergis sebagai pilar pembentukan karakter anak, sehingga sekolah harus memiliki program program pembentuk karakter.

Satgas Pamtas RI-RDTL Satgas Yonif R 408/SBH Pos Mahen kali ini mengajarkan keterampilan menanam tanaman dalam pot kepada siswa-siswi kelas 3 SD Negeri Maulakak, Desa Dualasiraiulun, kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, NTT.

Kopral Dua Arif Prasetyo sebelumnya memberikan penjelasan kemudian mempraktekkan menanam tanaman dalam pot.

Menanam tanaman dalam pot selain sebagai pengetahuan yang bersifat kognitif juga bisa sebagai wahana menumbuhkan karakter dari siswa siswi.

Danpos Mahen, Sertu Yusuf mengatakan, “Program ini sangat baik untuk mengajari anak didik pantang menyerah dan berhati-hati dalam menggunakan kesempatan serta melatih siswa berjiwa wirausaha.” Ujarnya.

“Kami sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya program gadik dari TNI pos Mahein Yonif R 408/SBH yang senantiasa peduli dalam kemajuan pendidikan di sekolah dasar kecamatan Lasiolat ini”. Ujar Ana, guru SD Maulakak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.