Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Monitoring Gelar Expo dan Gelar Budaya

Solo,Kabarjoglo.com – Babinsa kelurahan serengan koramil 03/serengan kodim 0735/Surakarta. Sertu Aris setyo utomo menghadiri acara kegiatan unggulan di kelurahan Serengan yang memerlukan partisipasi langsung dari masyarakat baik itu partisipasi dalam gelaran bazar maupun seni budayanya. yang di laksanakan di jln Sadewa kel Serengan kec Serengan kota Surakata. Kamis (19/9/2019).

Acara yang dilaksanakan tahunan atau untuk yang ke-9 yang dilaksanakan selama 3 hari dengan tema “Serengan Sekar Gumilang” Kegiatan ini bertujuan supaya potensi industri yang ada di kelurahan Serengan bisa terlihat dan juga bisa memunculkan diri di masyarakat bahwa potensi tersebut begitu komplek.

Pembukaan di lakukan oleh camat serengan (Dra.  Islamtini) yang mewakili walikota surakarta. Dengan memukul gong sebagai tanda kegiatan dibuka seusai memberikan sambutan.

Pertunjukan seni disajikan dalam kegiatan Gelar Expo Potensi Budaya, seperti pertunjukan tari payung, tari sesonderan, tari sejuta jaran, tari jaranan, tari roro ngigel, kethoprak humor dari Sanggar Budaya Larasati, wayang kulit dan ketoprak joko soreng mbecah serengan. Dan ada sekitar 100 stan bazar tergelar di sepanjang Jl Sadewa, depan Kantor Kelurahan Serengan.

kegiatan budaya ini memunculkan sanggar seni budaya yg ada di kelurahan Serengan, agar semua potensi seni yang ada di Serengan ditampilkan agar masyarakat tahu budaya yang ada di Serengan, sehingga masyarakt dapat menikmati hasil dari kegiatan seni budaya tersebut.

Harapan untuk kedepannya dengan berjalannya kegiatan ini minimal dapat menunjang aspek ekomnomi budaya yang maju, masyarakat juga dapat meninkmati kegiatan di kelurahan Serengan ini.

Hadir Dalam acara tersebut al: Kpt inf Trisakti(Danramil serengan) Ibu islamtini(camat serengan) Kapolsek Serengan Akp Giyono, Lurah Sekecamatan Serengan, Tokoh masyarakat dan warga kel.serengan.

(Arda 72,Pendim 0735/Surakarta)

Related Posts