Serma Agus Setiawan : Pentingnya Pembinaan Kelompok Tri Bina

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Bertempat di Kampung KB berlian Dusun Tunggur Desa Watangsono Kecamatan Jatisrono Kab. Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan pembinaan kelompok Tri Bina ( BKB,BKR,BKL) yang dihadiri oleh Kepala Dusun Tunggur Desa Watangsono Mulyatno, Babinsa Desa Watangsono Serma Agus Setiawan,Ketua KPLKB Sih, Pokja IV TP PKK Jatisrono Endang, Ketua KUA Kec. Jatisrono Nardi dan warga Desa Watangono, Jumat (20/9).

Serma Agus Setiawan selaku Babinsa menyampaikan bahwa pembangunan kependudukan dan keluarga berencana bertujuan untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, ketahanan dan kesejahteraan keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik materil guna hidup mandiri, mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan kebahgiaan lahir dan batin.

Pembinaan terhadap balita dan anak dilaksanakan melalui pengembangan Kelompok Bina Keluarga Balita dan Anak (BKB) yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada keluarga yang memiliki balita dan anak tentang tumbuh kembang dan pengasuhannya.

BKL adalah kelompok kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga yang memiliki lanjut usia dalam pengasuhan, perawatan, dan pemberdayaan lansia agar dapat meningkatkan kesejahteraannya. Tujuan Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL), untuk meningkatkan kesejahteraan lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan lansia yang bertaqwa kepada Tuhan YME, mandiri, produktif dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Program ini yang dilaksanakan melalui dua pendekatan, yakni pendekatan kepada remajanya langsung melalui pusat informasi dan konseling remaja/ mahasiswa (PIK R/M) serta pendekatan kepada keluarga yang memiliki remaja melalui kelompok bina keluarga remaja (BKR). (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan