Danramil Wuryantoro Bersama Penggiat Pecinta Lingkungan Tanam Ratusan Bibit Pohon, Ini Tujuan nya

Danramil Wuryantoro Bersama Penggiat Pecinta Lingkungan Tanam Ratusan Bibit Pohon, Ini Tujuan nya

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Dalam rangka melestarikan lingkungan diwilayah Desa Pulutan Wetan Kecamatan Wuryantoro, Koramil 10Wuryantoro yang di pimpin lagsung oleh Danramil Kpt Inf Joko Susilo bersama dengan para penggiat pecinta lingkungan serta warga masyarakat Desa Pulutan Wetan Kecamatan Wuryantoro mengadakan program penghijauan.

Kegiatan penghijauan tersebut diikuti oleh Danramil 10/Wuryantoro, Joko Lelono (Kasikesra Kec.Wuryantoro), Babinsa Desa Pulutan Wetan Serda Surono, Aggota Destana, Aggota PMK, Kadus Dsn Ngasinan Supatno dan warga Dusun Ngasinan, Sabtu (04/1/2020).

Joko Lelono selaku Kasikesra Kecamatan Wuryantoro mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud untuk melestarikan lingkungan dengan merehabilitasi sumber daya alam di desa Pulutan Wetan.

“Selain untuk melestarikan lingkungan dari kerusakan yang ditimbulkan dari faktor alam dan manusia juga berfungsi sebagai penahan abrasi dari pemansan global,” jelasnya.

Kasikesra berharap, seluruh warga masyarakat Desa Pulutan Wetan turut menjaga dan merawat kondisi tanaman agar pertumbuhan bisa berkembang. “Karena hasil buah dari bibit pohon yang ditanam juga bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh para warga,” ucapnya. .

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dnramil. Menurutnya, penanaman bibit pohon sebagai upaya untuk melestarikan cagar alam yang berada di kawasan Kecamatan Wuryantoro.

“Dan khususnya Desa Pulutan Wetan dari pemasan global,” ungkap Danramil.

Danramil menambahkan, TNI sebagai mitra kerja dari pemerintah desa akan selalu siap dalam mendukung upaya mewujudkan kemajuan pemerintah desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Ke depan wilayah Kecamatan Wuryantoro bisa menjadi lebih asri dan indah dengan tumbuh rindangnya bibit tanaman yang ditanam saat ini, sehingga mampu menambah perekonomian warga dengan terciptanya lapangan usaha baru terutama warga sekitar,” ucapnya. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan