Desa Tengger Gelar Musrenbangdes

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Pemerintahan Desa Tengger, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang Desa) dalam rangka penyusunan RPJMDes tahun 2020-2025 yang bertempat di Balai Desa Tengger, Kamis(12/3).

Hadir dalam acara tersebut Camat Jaiman, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono dan Babinsa Tengger Serda Dani, Ketua BPD Tengger Suyono beserta anggota, Ketua LPM Agus Mukriono ) beserta anggota, Ketua TP PKK Painem beserta anggota.

Membuka kegiatan, Camat menyampaikan musrenbangdes adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di desa.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah desa melalui musyawarah, serta menyepakati rencana kegiatan yang akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan, salah satu prosesnya melalui Bottom Up Planing dari bawah, yang diawali Musrenbang.

Danramil berharap, usulan masyarakat melalui musyawarah perencanaan pembangunan sesuai dengan skala prioritas yang ditentukan, yang nanti akan di lanjut ke musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan dan kabupaten, mudah-mudahan dapat di realisasikan. (Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR