Kapolres Wonogiri Umumkan Penyemprotan Disinfektan Massal Cegah Covid 19 Selasa Besok

Kapolres Wonogiri Umumkan Penyemprotan Disinfektan Massal Cegah Covid 19 Selasa Besok

 

Wonogiri – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi, pada saat memimpin apel pagi telah memerintahkan kepada seluruh Polsek jajarannya untuk lakukan penyemprotan disinfektan serentak dan masif pada Selasa 31 Maret 2020 pagi .

Perintah tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid 19,” kata Kapolres Wonogiri, Senin (30/3/2020).

Langkah ini guna menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona.

Penyemprotan disinfektan memanfaatkan kendaraan dinas Polri atau kendaraan dinas instansi lain, seperti kendaraan watercanon, mobil pemadam kebakaran, dan mobil KBR (kimia, biologi, radioaktif) sebagai sarana untuk melakukan penyemprotan.

Terkait titik yang akan dilakukan penyemprotan, kegiatan akan dilaksanakan oleh Forkopimda, Jajaran TNI, Polri, Satpol PP, SAR, BNPB, BPBD, PMI, Tagana, Parmusi, Dll serta pemangku kepentingan setempat.

AKBP Christian Tobing juga mengingatkan agar semua pihak tetap mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan umum serta dihimbau kepada semua warga agar mengosongkan lokasi yang akan dilakukan penyemprotan.( *)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan